Masa sekarang ini, fotografi sudah semakin menjamur. Hal ini terlihat jelas dari semakin banyaknya orang-orang, baik anak muda maupun orang dewasa, yang berseliweran di tempat umum sambil membawa kamera DSLR baik di tangan ataupun dikalungi di leher mereka. Tapi jangan salah, beberapa dari mereka sebenarnya tidak terlalu mengerti tentang fotografi. Terkadang ada orang yang membeli dengan prinsip “mahal pasti bagus”, padahal kenyataannya belum tentu demikian.

Ada beberapa orang yang sebenarnya tidak memerlukan seluruh fitur yang ada pada sebuah kamera DSLR kelas premium yang harganya mencapai belasan juta rupiah. Dengan demikian banyaknya pilihan yang tersedia, tidak heran orang bisa salah membeli kamera DSLR. Karena itulah, kami mencoba untuk membantu dengan memberikan daftar lima kamera entry level yang memiliki banderol harga yang tidak terlalu mahal, namun sudah sangat cukup bagi para penggemar fotografi yang masih baru belajar ataupun memiliki budget yang terbatas.

 

  1. NIKON D3300

NIKD33001855KNI(6)Nikon D3300 18-55mm Kit merupakan kamera yang memberikan kenyamanan pada penggunanya dalam proses pengambilan foto karena jendela bidik optik dan kontrol layar mudah dan nyaman saat digunakan. dilihat dari bentuknya kamera ini cukup besar namun pada dasarnya kamera DSLR ini cukup ringan, selain itu Nikon D3300 memberikan kualitas foto yang sangat baik dan tajam.

HASIL FOTO DAN VIDEO YANG LEBIH MEMUASKAN

NIKON D3300,  kamera dengan fitur yang cukup lengkap dan baik untuk para fotografer semi-profesional. Nikon D3300, merupakan Kamera yang memberikan kenyaman dalam pengambilan gambar, dan sebuah hasil yang memuaskan. Dengan kemampuan penangkapan yang cepat dan jernih. Karena demikian kamera ini mempunyai kualitas 24.2 MP Digital SLR Kamera dan 1080p Full HD Video.

FOKUS PADA DETAIL

Dilengkapi dengan sistem autofocus, yang dapat mengunci objek sampai anda menangkap tembakan yang di inginkan. Kamera ini memiliki penggerak yang bergerak cepat dengan tack-sharp presisi. Selain itu ketika anda sedang merekam terdapat layar LCD yang dapat anda lipat untuk memudahkan anda dalam proses pengambilan.

download

 

 

2. NIKON D5200

nikon-d5200-18-55mm-kit-non-vrNikon D5200 merupakan kamera DSLR yang dirancang untuk anda para entry level yang sedang belajar atau sedang mendalami dunia fotografi.

 

MATERIAL BERKUALITAS TINGGI

Kamera yang Kompak dan bisa diandalkan. Bodinya dirancang ergonomis sehingga menempatkan jari-jari Anda tepat dan memudahkan pengoperasian. Dengan bahan material menggunakan Magnesium-Alloy pada bagian atas dan pelindung depannya, kamera ini bisa lebih tahan terhadap cuaca serta tahan debu. Warna latar dari kameranyapun begitu menarik, karena warna yang ditawarkan tertata rapih dan tidak rumit dilihat.

MODE EFEK YANG MENAKJUBKAN

D5200 mampu menggabungkan efek khusus untuk digunakan saat mengambil foto atau merekam video Full HD. Warna Selektif mengisolasi setiap warna dalam adegan, menangkap detail di tempat yang terlalu gelap untuk mata Anda sendiri dengan menggunakan Night Vision; membuatnya menjadi lebih terang, Efek Miniatur membuat hasil foto Anda terlihat seperti model skala miniatur, dan Color Sketch menciptakan efek seolah foto dibuat dari pensil warna.

download

 

 

 

3. PENTAX K 30

pentax-kr-18-55Kamera Pentax K-30 Lensa Kit 18-55mm kamera ini mampu menghasilkan gambar yang bagus dan cerah, berbeda dengan kamera yang lain, dan tidak hanya itu anda juga bisa melihat gambar hasil jepretan dengan maksimal walaupun di bawah sinar matahari, Rentang ISO normal pada kamera ini adalah 100 – 12800, Anda juga bisa menambahnya hingga ISO 25600 (Hi2).

PENTAX KR 18-55 VARIASI WARNA

Kamera pentax KR memiliki fungsi merekam video berkualitas HD dengan Fitur full Autofokus serta fitur Live View sehingga anda dapat melihat hasil proses rekaman dengan layar 3 inch

BODI KOMPAK

Dengan Bodi yang sangat kompak menambah kemodernan serta kamera ini dibuat dengan material yang sangat berkualitas, dengan material yang sangat berkualtas kamera ini sangat kuat bila tidak sengaja terbanting. serta kamera ini dilengkapi tombol tombol yang berfungsi untuk memudahkan pengoprasian kamera

ISO 100-25600

Rentang ISO normal pada kamera ini adalah 100-25600 bisa di tambah sesuai yang anda butuhkan hingga ISO 25600 (Hi2). ISO yang tinggi membuat anda mampu melakukan pemotretan pada kondisi kurang cahaya ataupun juga berguna untuk meningkatkan kecepatan shutter untyk menangkap momen momen yang berlangsung dengan sangat cepat.

MODE PENGAMBILAN GAMBAR

Untuk penggambilan gambar tersedia Pentax Sensitivity Priority dan Shutter And Aperture Priorty untuk fleksibelitas yang memukau sementara mode otomatis pada mode Auto Picture dan Scene juga memiliki hasil yang mencengangkan.

download

 

 

 

4. CANON EOS 1200D

canon-eos-1200d-lens-18-55mm

 

Jika anda memiliki hobi mengabadikan sebuah momen berharga melalui kamera, maka EOS 1200D ini akan sangat cocok untuk anda. Dibekali dengan fitur yang mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Selain itu, dilengkapi dengan ISO 6400 sehingga anda tetap dapat mengambil sebuah gambar di area yang kurang cahaya.

HASIL FOTO YANG AKAN MEMBUAT ANDA BANGGA

Menembak foto dan video dengan kualitas sangat baik. Dengan resolusi 18 megapixel dari EOS 1200D, hasil foto anda dapat dikemas dengan detail dan cukup besar untuk dicetak pada ukuran hingga A2 +. Hasil videonya pun terlihat profesional dan anda akan menikmati video nya ketika diputar ulang pada HDTV rumah Anda.

Ketika tingkat cahaya rendah, EOS 1200D dapat meningkatkan kepekaan terhadap cahaya sehingga gambar tetap tajam dan Anda dapat mengurangi kebutuhan untuk menggunakan flash. Memotret dengan cahaya ambient adalah cara yang bagus untuk menangkap atmosfer suatu momen berharga dan ekspresi alami wajah kawan anda.

DESAIN ERGONOMIS YANG NYAMAN DIGENGGAM

Jendela bidik optik memungkinkan Anda untuk menulis dan mengantisipasi tembakan Anda, sehingga Anda akan selalu siap untuk menangkap emosi di balik saat ini. Dengan kontrol yang ramah yang naluriah untuk digunakan, sertalayar LCD 7.5cm untuk meninjau gambar, EOS 1200D akan sangat menyenangkan untuk digunakan.

download

 

 

Daftar List Kamera DSLR

 

 

SHARE
Previous articleApa Itu Kamera Mirrorless?
Next articleKeindahan Yang Tersembunyi Di Bandung Barat, “Sanghyang Heuleut”
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY