Samsung baru merilis smartphone Galaxy Grand Max yang disasarkan pasar kelas menengah. Perusahaan raksasa asal Korea ini  kembali membuktikan produktivitasnya. Grand Max ini bakal meluncur ke pasaran dengan nomer seri SM-G720N0.
galaxy-grand-max1
Samsung Galaxy Grand Max ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan Grand 2 maupun Grand Prime. Antara lain  dari sisi desain, hardware, baterai, dan kemera. Kendati demikian, layaknya berkategori Galaxy Grand lainnya, ponsel ini diperuntukkan untuk pengguna gadget kelas menengah.

Menghadirkan beberapa keunggulan, diantaranya seperti mengusung layar sentuh berukuran 5.2 inch yang telah didukung teknologi IPS, dipacu prosesor Qualcomm Snapdragon 410, dan disematkan kamera 13 MP dengan dipadukan kamera depan 5 MP.  Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut.

Tampilan

Galaxy Grand Max memiliki bentuk tubuh yang lebih tipis 1 mm ketimbang pendahulunya Grand 2 dengan ukuran dimensi 146 x 75 x 7.9, berbobot 161 gram. Sehingga, ponsel ini memberikan kenyamanan kala digenggam.
galaxy grand maxGadget ini menyematkan layar IPS LCD capacitive touchscreen, dan sanggup menampilkan antarmuka yang intuitif mencapi 16 juta warna. Bentang layar sebesar 5.2 Inch beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 282 ppi. Mengingat disasarkan pada kelas menengah, dipastikan bahwa Grand Max tidak akan dibekali layar Super Amoled seperti produk-produk premium Samsung lainnya.

Performa

Di sektor dapur pacu, Grand Max berjalan pada OS Android KitKat dipersenjatai dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dipasangkan RAM sebesar 1,5 GB. Kinerjanya sendiri diharapkan lebih baik ketimbang Grand 2 yang mengandalkan Snapdragon 400. Sementara urusan grafisnya, Samsung mengandalkan GPU Adreno 306.

Urusan fotografi, Grand Max akan mengusung kamera utama dengan tingkat ketajaman 13 Mp, yang dapat diandalkan untuk kegiatan pemotretan dan perekaman video, memperoleh hasil yang lebih baik dibandingkan Samsung Grand 2. Dilengkapi pula fitur autofokus dan LED flash sebagai pelengkap kebutuhan memotret. Sementara, kamera depan disematkan dengan 5 Mp, bermanfaat untuk aktivitas selfie maupun video call. Samsung juga menambahkan beberapa fitur teknologi perangkat lunak tambahan, seperti HDR, panorama, Geo-tagging, touch focus, dan face/smile detection.

Smartphone Samsung teranyar ini dibekali dengan kemampuan mendukung konektivitas jaringan 4G LTE. Bagian penyimpanannya, mengusung 16 GB internal memori yang dapat diperluas dengan slot tambahan micro-Sd hingga 64 GB. Namun sangat disayangkan pada bagaian baterai, kapasitas baterai Grand Max menjadi 2500 mAh, padahal Grand 2  dilengkapi baterai 2600 mAh. Meskipun demikian, berkat chipset Qualcomm Snadragon 410 yang disematkan, memungkinkan daya konsumsi baterai  menjadi lebih efesien.

Terdapat sejumlah peningkatan fitur dari smartphone ini, seperti dalam sektor kamera, prosesor, memori penyimpanan dan rancangan desain yang lebih tipis dan fresh. Samsung Galaxy Grand Max sangatlah pantas untuk dinantikan para pecintanya. Saat ini, Grand Max sudah beredar di pasar gadget Korea Selatan. Namun belum diketahui kapan dipasarkan ke Indonesia, diperkirakan harga yang dibanderol berkisar USD 290.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY