Setiap orang pasti suka wisata kuliner, apalagi harganya murah meriah. Sebagai salah satu kota surga kuliner, ada beberapa tempat makan enak dan unik di Bandung dengan harga murah. Nahh, kali ini saya akan share beberapa tempat makan yang murah, enak dan unik di Bandung.

1. Cafe D’Pakar

wpid-screenshot_2015-02-02-09-54-01-1-1

Cafe D’Pakar, sesuai namanya cafe ini terletak di Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung. Dekat dengan Taman Hutan Raya (Tahura) Dago, dengan rute searah ke Tebing Keraton. Cafe ini dikelilingi dengan kebun dan taman hijau yang ditumbuhi tanaman yang unik serta bewarna-warni. Selain menyajikan pemandangan yang indah cafe ini juga sangat sejuk. Ada beragam makanan dan minuman yang bisa dicicipi sambil menikmati indahnya pemandangan.

Untuk minumannya mulai dari kopi susu, cappuccino, hot choco, bandrek, choco mint, dan susu murni dengan banyak varian rasa dengan harga mulai dari 10.000 rupiah hingga 15.000 rupiah. Menu makanannya pun beragam mulai dari roti bakar, kentang sosis, pisang bakar, mie goreng, mie rebus, nasi goreng dan lainnya dengan harga mulai dari 15.000 rupiah hingga 30.000 rupiah.

 

2. De Tuik Resto & Resort

Asal nama De Tuik diperoleh dari singkatan bahasa Sunda yaitu Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan (ketagihan makan ini makanan). Bukan namanya saja yang unik, bentuk dan konsep dari restoran ini juga sangat unik. Restoran ini berkonsep sunda dengan banyak mengusung material kayu. Yang paling menarik dari restoran ini adalah saat makan dan duduk di paviliun belakang, mata sobat dukom akan dimanjakan dengan pemandangan bukit yang hijau. Tidak sekedar untuk makan, restoran ini juga cocok untuk sobat dukom yang suka narsis karena tempat ini oke banget untuk berfoto. De Tuik ini berada di Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung Cikutra Bandung, kira- kira 10 menit dari Makam Pahlawan ke arah Timur Laut.

De-Tuik-Garden-Resto-Café

 

3.  SKA Dapur Laut

SKA-Dapur-Laut-Bandung

SKA Dapur Laut berada di jalan Setiabudhi, Bandung (Samping Gokana & Gereja/Sebelum pertigaan menuju Borma). Jika sobat dukom adalah penggemar seafood tidak ada salahnya untuk mencoba makan di tempat ini. Tempat makan seafood pinggir jalan dengan harga yang murah namun dengan cita rasa yang tak kalah enak dari restoran mahal di Kota Bandung. Yang membuatnya unik adalah bumbu seafood bakar yang manis dan khas rempah asli Indonesia. Yang khas selain dari bumbunya adalah 3 macam sambal yang tersedia (sambal terasi, sambal cabai dan sambal dabu-dabu). Menu seafoodnya pun beragam mulai dari ikan lele, ikan cakalang, ikan baracuda, cumi, gurita, ikan bawal hingga ikan hiu. Harga yang ditawarkan mulai dari 10rb – 35rb. Sangat murah meriah kan?

 

4. Indischetafel Restaurant

20121017-jim_2194-bandung-mandiri1

Buat sobat dukom yang pengen ngerasain makan di tempat dan suasana yang berbeda, mungkin restoran ini bisa menjadi pilihan. Suasana restoran ini membawa kita ke masa lalu, dengan dekorasi jadul lengkap dengan ornamen seperti mesin tik jama dulu, radio kuno, lukisan kuno, kursi kuno membawa kita kembali mungkin ke masa penjajahan jaman belanda. Restoran ini menyajikan hidangan dan konsep khas perpaduan Indonesia dan Belanda. Restoran yang unik ini bertempat di Jl. Sumatera no. 19, Bandung, Jawa Barat. Berada bersebelahan dengan Cafe Origin & Eiger dan berada sesudah rel kereta api.

 

5. Warung Sitinggil

DSC_0460

Sobat dukom ingin makan di alam terbuka dengan latar belakang view Kota Bandung yang indah, bersih dan sejuk, menu makanan beragam dan harga murah meriah? Warung Sitinggil jawabannya. Tempat makan ini bertema cafe rumahan dengan latar belakang kota Bandung. Tempat ini akan lebih indah jika dikunjungi saat malam hari karena lampu-lampu dari Kota Bandung akan terlihat bagaikan bintang di langit. Menu makanannya pun beragam dan mirip dengan masakan ibu dirumah. Harganya pun murah meriah sekitar 30rb kebawah kita sudah bisa mendapat beberapa menu makanan dan minumannya. Warung Sitinggil terletak di Jalan Dago Giri No. 90 Bandung.

 

6. Bakso Boedjangan

Bakso boedjangan 2

Bakso adalah kuliner yang hampir disukai oleh semua kalangan terutama oleh wanita. Rasanya jarang ada orang yang tidak suka makan bakso. Boedjangan. Sesuai namanya yakni Boedjangan, tentu saja bakso ini juga banyak digandrungi wanita. Jika sobat dukom mampir kesana siang-siang, banyak ibu-ibu yang sedang  makan disini. Dengan kisaran harga 10rb-25rb, sobat dukom bisa makan kenyang di Bakso Boedjangan ini. Disini sobat dukom bisa merasakan bakso dengan sensasi pedas yang mantap. Ada juga varian rasa lainnya seperti Bakso Super Urat, Yamin, Bakso Super Keju, Bakso Super Keju, Bakso Super Pedas,dll. Bakso Boedjangan berada di Jl. Dipati Ukur no. 1 Bandung (belakang BCA Dago).

Bakso-Boedjangan-Surga-untuk-Pecinta-Bakso-3

 

7. Dessert “Mangkok Manis”

CAM01449

Buat sobat dukom yang lagi nyari dessert murah, enak dan unik di Bandung nampaknya harus berkunjung ke kedai “Mangkok Manis” yang menyediakan berbagai dessert unik dengan rasa yang manis dan tampilan yang cantik. Yang membuatnya sangat menarik adalah tampilan mangkok yang terbuat dari batok kelapa yang telah dikeruk isinya, dan kelapa yang telah dikeruk itu menjadi isi dessert didalamnya. Selain mangkok dan dan tampilannya yang unik saja, kamu bisa memilih 4 toping ke dalam mangkok dessert kamu dalam satu menu. Harga yang ditawarkan oleh kedai pinggir jalan ini juga cukup murah yaitu berkisar dari 15rb-25rb saja. Kedai ini berada di Jalan Cihampelas (Depan Hotel Vio/Samping Cafe BOMB).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY