Jam tangan bukan hanya sebagai aksesoris pelengkap melainkan penyempurna penampilan agar lebih percaya diri. Meskipun jam tangan banyak memberikan manfaat, sebagian orang justru tidak dapat mengenakan jam tangan sembarangan. Sebab, ada yang tidak suka memakai jam tangan, ada pula yang alergi dengan jam tangan tertentu.

Adapun alergi jam tangan disebabkan faktor kulit yang sensitif. Ketidaknyamanan kulit berbahan material jam tangan tersebut dapat berefek pada gangguan kulit menjadi gatal-gatal sehingga timbul bercak di kulit dan sebagainya. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips untuk mengatasi alergi pada kulit saat mengenakan jam tangan:

mengatasi alergi jam tangan

Alergi terhadap Keringat Berlebih

Hormon keringat yang berlebih merupakan salah satu penyebab alergi saat mengenakan jam tangan. Untuk mengtasi hal ini, hindari penggunaan jam tangan secara terus menerus, sesuaikan pemakaian dengan keperluan. Usahakan jika sudah tidak dipergunakan, sebaiknya jam tangan dilepaskan. Setelah tidak merasakan rasa gatal, Anda pun dapat mencoba untuk menggunakannya lagi. Cara ini mungkin tampak tidak fleksibel, tapi dengan melakukan hal ini, perlahan membantu Anda supaya terbiasa saat mengenakan jam tangan.

Alergi Berbahan Stainless, Kulit, atau Karet .

Sebagian orang mempunyai masalah alergi terhadap berbahan material tali jam tangan tertentu. Solusi mengatasi alergi ini, yakni dengan mengganti tali jam tangan tersebut dengan bahan material yang lain. Anda dapat memilih jam tangan berbahan stainless, kulit, ataupun karet. Gantilah bahan material tali jam tangan yang memberikan kenyamanan pada kulit lengan Anda.

Jam Tangan KW atau Orginal

Gunakanlah jam tangan orginal agar tidak alergi pada lengan Anda. Sebab, jam tangan KW memiliki bahan material yang tidak berkualitas yang biasanya rentan terhadap bakteri dan sebagainya. Pembuatan Jam tangan KW kurang pengawasan terhadap quality kontrol dan tidak adanya standarisasi. Jangan heran, apabila ada sebagain orang mengenakan jam tangan malahan merasakan rasa gatal di lengannya. Oleh karena itu, kenakanlah jam tangan orginal sehingga memberikan kenyamanan dan rasa percaya diri pada Anda saat berpenampilan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY