Salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna Android adalah Global Positioning System (GPS). GPS memberikan informasi posisi sesorang secara update di berbagai belahan tempat. Pengaksesannya pun tidak terbatas, semua orang dapat menggunakannnya , dengan kata lain GPS merupakan sistem yang pasif.

GPS Android

Selain Google maps tentunya masih ada aplikasi GPS Android yang tak kalah canggih. Memang, aplikasi Google Maps adalah yang paling populer, sebab banyak yang menggunakannnya pada ponsel Android. Meskipun demikian, di Play Store terdapat banyak aplikasi GPS dan navigasi, mungkin tanpa diduga memiliki fitur lebih baik dibandingkan pada Google Maps:

BackCountry Navigator TOPO GPS

Aplikasi BackCountry dapat menemukan map/peta tanpa harus terhubung secara online. Cocok bagi anda yang menyenangi jiwa pertualangan. Aplikasi ini dapat membuat peta sendiri, sebelum melakukan perjalanan ke tempat tujuan, anda dapat mengintegrasikannya melalui aplikasi ini. BackCountry Navigator dilengkapi peta topografi dari berbagai negara, dan terdapat fitur yang dapat memberikan tanda tertentu pada suatu wilayah.

Real Time GPS Tracker

Aplikasi Real Time GPS Tracker mampu memberikan lokasi teman atau keluarga secara langsung secara realtime ketika berpergian. Aplikasi ini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi dapat juga berbagi pada orang lain. Rekan anda dapat dimonitoring langsung melalui handphone. Selain itu, aplikasi ini pun memberikan fitur saling berkirim pesan antar penggunanya.

Sygic GPS Navigation

Sygic GPS navigation merupkan aplikasi GPS offline yang dapat digunakan pada perangkat Android. Fiturnya sangat lengkap dan akurat. Tampilannya pun sangat menarik. Anda dapat mendownloadnya secara gratis, tidak heran aplikasi GPS offline ini termasuk yang paling populer dengan jutaan kali diunduh di Play Store.

ROUTE 66 Navigasi

ROUTE 66 Navigasi ini mirip seperti aplikasi GPS yang lain, memberikan lokasi dengan menunjukan arah secara lebih rinci. Aplikasi Navigiasi ini pun memfasilitasi fitur maps secara offline. Uniknya,  aplikasi ini mendapat dukungan dari Wikipedia, dan  menyematkan fitur perkiraan cuaca. Selain itu, ROUTE 66 Navigasi dapat dikatakan mampu menampilkan grafik 3D yang paling bagus dibandingkan GPS lain.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY