lost androidSaat ini smartphone berbasis sistem operasi Android semakin banyak diminati. Sebab, Android memiliki kemampuan yang dapat diandalkan. Terutama dalam hal memudahkan aktivitas keseharian Anda.

Namun, bagaimana jika Android kesayangan Anda hilang, jangan bersedih hati terlebih dahulu. Anda dapat mencoba untuk melacak keberdaan Android yang hilang dengan dibantu beberapa aplikasi. Kendati demikian, cara ini tidak menjamin 100 % android yang hilang kembali.  Setidaknya, data penting Anda dapat terjaga dengan baik, dan dapat mengetahui keberadaan  posisi ponsel Anda yang hilang melalui pantauan GPS.

Berikut ini, berbagai aplikasi yang dapat melacak keberadaan Android Anda yang hilang:

Android Lost

Aplikasi ini dapat membantu Anda melacak keberadaan Android Anda yang telah hilang. Cara kerja Android Lost ini melakukan pelacakan posisi melalui website online. Meskipun dari jarak jauh sekalipun, anda dapat mengontrol Android Anda yang hilang.

Bukan hanya melacak keberadaan Android saja, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengontrol hal-hal  yang ingin Anda lakukan dari jarak jauh, seperti mengunci ponsel, menghapus data, ataupun memeriksa status ponsel.

Android Device Manager

Aplikasi ini dirancang khusus  Google untuk melacak keberadaan ponsel Android yang telah hilang. Melalui bantuan Google Map, Anda dapat melacak ponsel Android dengan diberikan informasi posisi terakhir ponsel itu berada. Dengan aplikasi ini Anda pun dapat mengunci layar, mengganti data, dan menghapus data secara remote atau jarak jauh.

Mobile Tracker  Android

Aplikasi Mobile Tracker Android ini memiliki cara kerja dengan melacak melalui kartu SIM. Sebagai ilustrasi, Android Anda yang telah hilang  akan memberikan sinyal saat kartu SIM diganti. Memberikan sinyal itu berupa sms baik kepada teman ataupun keluarga yang sebelumnya sudah melakukan penyetingan. Anda hanya menginstall aplikasi ini, kemudian isi password lalu masukan nomor yang anda inginkan jika ponsel anda hilang.

Cereberus

Cereberus ini dapat melacak Android secara lengkap. Memiliki kemampuan melacak smartphone Android yang hilang melalui GPS. Dapat menghapus data sekaligus mengunci ponsel dari jarak jauh. Selain itu, aplikasi ini dapat memberikan sinyal informasi jika ponsel tersebut SIM Card diganti. Aplikasi ini anda dapat mengunduhnya di Google Play Store.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY