ZenFone Zoom merupakan inovasi terbaru dibandingkan produk-produk smartphone yang pernah dirilis Asus sebelumnya. Inovasi terbesar itu terletak pada teknologi kamera yang diusung ZenFone Zoom. Dapat dikatakan, vendor Taiwan ini mengeluarkan ZenZoom sebagai ponsel kamera perdananya.
Asus-Zenfone-zoom
Tidak seperti kamera smartphone umumnya, yang lebih menggantungkan perangkat digital untuk memperbesar gambar. Asus, melalui produk terbarunya Zenfone Zoom ini mencoba memberikan nuansa baru di dalam sebuah kamera smartphone. Disempurnakan menggunakan 3x optical zoom yang dibalut dengan 10 elemen lensa yang tersemat pada bagian belakang bodi ponsel.

Tampilan

Asus ZenFone Zoom sendiri mempunyai tubuh yang cukup ramping, dilengkapi layar sentuh berukuran yang sepadan dengan Zenfone 2, sebesar 5,5 inci. Sementara untuk dimensi ketebalan bodinya hanya setebal  11.95mm,  lebih tipis ketimbang Samsung Galaxy K Zoom yang mempunyai ketebalan bodi sebesar 16.6mm.
 Asus Zenfone zoom
Disematkan pula berteknologi IPS yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel, dengan tingkat kerapatan mencapai 403 ppi. Selain itu, Layar Zenfone Zoom ini dilindungi dengan lapisan kaca Gorilla Glass 3 produksi Corning.

Performa

ZenZoom memiliki daya pacu setara dengan ZenFone 2, dengan mempergunakan generasi teranyar prosesor quad core Intel Atom Z3580 pada kecepatan 2,3 GHz, yang sudah mengangkat komputasi arsitektur 64 bit, dipasangkan pula besaran RAM 2/4 GB. Smartphone Zenfone Zoom dapat dibilang cukup gahar ini, mempergunakan OS Android 5.0 Lollipop dengan karakter ZenUI sebagai antarmukanya.

Urusan fotografi merupakan superioritas yang terpenting dari Zenfone Zoom ini, dibalut kamera utama belakang beresolusi 13 megapiksel, sistem autofokus yang mengandung dari 10 elemen lensa dengan kemampuan 3x optical zomm, beserta pula variabel aperture f/2.0 hingga f/4.8. Sehingga, pembesaran gambar melalui optical zomm ini memiliki keunggulan  gambar yang di zoom, lebih memungkinkan gambar tidak akan pecah.

Selain itu, didukung dengan hadirnya dual-tone LED flash, OIS, dan laser autofokus. Zenfone Zoom pun masih dilengkapi kamera depan dengan tingkat ketajaman  5 megapiksel.

Smartphone yang satu ini juga mendukung kontrol manual, berguna bagi segala kegiatan pemotretan gambar yang dibidik oleh pengguna gadget. Ditambah pula fitur pengaturan kecepatan rana dan pengaturan ISO,  memungkinkan pemotretan tanpa harus melepas lensa.

Bagian sektor konektivitas, dibekali dengan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. Asus Zenfone Zoom ini menyuguhkan memori internal pilihan dari 16 GB sampai 128 GB, bagian penyimpanannya pun dapat diperluas melalui slot eksternal microSD mampu  mencapai 64GB. Sementara urusan ketahanan baterai, Zenfone Zoom ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh  berjenis lithium polymer.

Diperkirakan Asus Zenfone Zoom akan menjadi gadget favorit lagi di Indonesia layaknya Zenfone 5. Namun, tidak diketahui kapan perangkat ini dirilis di pasar Indonesia, dan  kemungkinan harga yang akan masuk ke pasar dibanderol berkisar US$ 399.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY