Halo apa kabar juragan gamers yang ada di sana ! kalian pasti membayangkan bermain games dengan menggunakan controller joystick melalui smartphone, pastinya memberikan pengalaman yang asyik saat bermain games. Dibandingkan harus melalui layar sentuh, yang justru membuat pusing.
Joystick XPeria
Meskipun demikian, mungkin tidak sedikit pula dari kalian yang memiliki kontroler DualShock 4 dan berencana membeli tablet/smartphone Xperia terbaru agar bisa  memainkan game dari Sony.

Kabar baiknya, bahwa Sony membuat proses jauh lebih mudah – dibandingkan memasangkan controller DualShock 3  pada Xperia Z2 kita memerlukan  kabel USB OTG. Sementara  kontrol pad PlayStation 4 yang  dihubungkan Xperia Z3, sama sekali tidak memerlukan kabel.

Catatan: setelah memasangkan DualShock 4 ke perangkat. Berbeda dengan PlayStation 4, dari konsol controller akan menjadi “unlinked”  dan saat Anda ingin menggunakan PS 4 lagi, anda harus melakukan pemasangan ulang.

Setelah melakukan tes, cara ini pun dapat bekerja pada handset Android (anehnya – tidak dapat bekerja pada vanilla  Android 5.0 ). Namun, grafik yang ngelag pada dasarnya tidak dapat dimainkan. Berbeda dengan Xperia, Jika Anda ingin menggunakan DS 4 melalui ponsel, yang perlu dilakukan adalah menghubungkan melalui kabel USB OTG, namun cara ini dapat memperboros baterai ponsel.

1. Masuk Ke Menu Bluetooth

Menu Bluetooth Z3
Kemudian ke menu Quick Setting tap dan tahan pada ikon Bluetooth setelah itu  masuk ke pengaturan Bluetooth

2. Pada Controller Jadikan Pairing Mode

Pairing Mode Z3
Saat memegang  DualShock 4, tekan dan tahan selama 6 detik pada tombol  PS dan Share. Lampu controller (terletak di belakangnya) akan berkedip-kedip, lampu putih menandakan mode sedang diaktifkan.

3. Aktifkan Bluetooth

Aktifkan Bluetooth Z3
Pastikan Bluetooth pada ponsel diaktifkan. Jika perangkat tidak ditemukan, tekan tombol  “Search for devices

4. Pemasangan

PemasanganJika semuanya berjalan dengan lancar, Xperia menemukan controller dengan cepat. Ketika sudah menemukannya, Hanya tinggal tekan option.

5. Sudah Dipasangkan

Sudah Dipasangkan
Ketika dipasangkan sudah berhasil. Perhatikan pula notif  ikon kecil di kiri atas, itu menandakan  controller sedang terhubung dan memberikan informasi mengenai baterai yang masih tersisa.

6. Navigiasi  Home Screen

Home Screen
Sebaiknya, pastikan  apakah controller benar-benar sudah bekerja pada ponsel. Hanya tekan  Home di Xperia dan kemudian mulai menekan panah pada DualShock 4 D-Pad. Sebuah kotak pilihan akan muncul di layar berwarna biru, memungkinkan Anda dapat mengkases melalui  perangkat joystick.

Sumber

Harga Terbaru Sony Xperia Z3 D6653

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY