Kita pasti setuju kalo handphone termasuk gadget yang selalu menemani kita beraktivitas sehari-hari. Mulai dari menelpon pacar, kasih kabar orang tua, hingga PDKT sama gebetan, pasti melalui alat komunikasi yang satu ini. Meskipun handphone bermanfaat banget buat kita, tapi radiasi handphone sendiri sangat berbahaya untuk kesehatan kita. Apa saja efek samping dari sinyal ponsel anda?

radiasi

Bahaya atau efek negatif radiasi Hp bisa menimbulkan sejumlah penyakit dan kelainan kesehatan misalnya, tumor otak, kanker, Alzheimer, Parkinson, kecapaian (fatigue), dan sakit kepala.

Tumor Otak

Tumor Otak merupakan sejenis penyakit tumor yang menyerang otak kita dan sulit dideteksi secara dini. Biasanya tumor otak menyerang orang dewasa atau usia produkstif, meskipun begitu pada dasarnya penyakit ini bisa menyerang siapa saja.

Kanker

Kanker adalah sejenis penyakit yang ditimbulkan oleh sel yang tumbuh/membelah diri secara tidak wajar dan tidak terkendali, dan menyerang jaringan di sekitarnya atau jaringan di tempat lain dengan melalui aliran darah.

Alzheimer

Alzheimer adalah sejenis penyakit neurologis yang ditandai dengan menurunnya kemampuan daya ingat dan kemampuan menilai sesuatu, dan penurunan tersebut sangat mempengaruhi perilaku serta aktifitasnya sehari-hari.

Parkinson

Parkinson adalah sejenis penyakit degeneratif yang menyerang system saraf pusat sehingga mengganggu system motorik. Penderita Parkinson biasanya mengalami kaku otot, sulit berjalan, tremor, masalah keseimbangan serta gerakan menjadi lambat.

Mengancam kesuburan

Menurut percobaan para ilmuwan di Turki, menaruh handphone di dekat organ reproduksi, beresiko mengalami kemandulan. Pasalnya, pada percobaan itu, radiasi yang dihasilkan dari handphone akan merusak sel dan berpotensi menimbulkan kemandulan dan keguguran pada wanita hamil.

radiasi 2

Dimana ada resiko disitu ada solusi, saya akan memberi tahu Sobat Dukom tips-tips mengurangi/menghindari radiasi ponsel diantaranya:

  1. Mengaktifkan Speaker
  2. Lebih baik SMS
  3. Setting ke Mode Offline
  4. Menelpon seperlunya saja
  5. Mengurangi pemakaian Smartphone
  6. Jauhi anak balita dari HP
  7. Jauhi HP ketika anda tertidur
  8. Gunakan Headset, Headphone, Earphone
  9. Gunakan HP di rungan yang luas

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY