Hai sobat dukom kini saya akan memperkenalkan aplikasi android yang sangat bagus sekali yaitu PlayStation Portable atau nama yang lebih kita kenal (Emulator PPSSPP), aplikasi dimana sobat dukom bisa bermain game psp di handphone.

Kali ini saya akan berikan tutorial Cara bermain game psp di handphone anda dengan menggunakan emulator PPSP, berikut caranya :

  • Langkah 1 – Silahkan Sobat dukom unduh terlebih dahulu Emulator PSP untuk Android di Playstore atau bisa di download apk nya di google.
  • Langkah 2 – Install seperti biasa emulatornya lalu buka.
  • Langkah 3 – Download/Unduh game PSP untuk dijalankan pada Emulatornya.
  • Langkah 4 – Download Game PSP berformat ISO atau bisa juga format CSO
  • Langkah 5 – Setelah anda mendownload game yang disukai, extrack file yang sudah di download tadi menggunakan RAR for Android hingga mendapatkan file ISO/CSO.
  • Langkah 6 – Kembali lagi ke Emulator Android tadi, pilih tab Game lalu cari tempat file berformat .ISO yang sudah kalian extrack tadi.

htc_one_x_2013_2_9_11_52_49_copy

Nah itulah langkah – langkah bermain game psp di handphone. Memang memainkan permainan PSP di Android tidak akan seperti di PSP sungguhan dengan tombol fisik. Emulator PPSSPP juga menyediakan banyak setelan kustomisasi untuk meningkatkan performa permainan. Tap “Setting” di tampilan antarmuka utama, maka akan muncul sejumlah opsi. Setel opsi tersebut sesuai kebutuhan.

cara-main-game-psp-di-android

Catatan : Tidak semua smartphone bisa lancar memainkan game psp di hp,  beberapa hp/smartphone akan mengalami lag ketika bermain game PSP di android, itu dikarenakan karena kapasitas RAM yang terlalu kecil. Untuk meminimalisir Lag/lambat saat bermain game ini sobat dukom harus mengatur settingan PPSSPP.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY