Pernahkah Anda membeli suatu barang, kemudian merasa menyesal karena merasa pembelian yang Anda lakukan itu kurang tepat? Mungkin karena lapar mata atau terburu nafsu Anda merasa barang yang Anda beli terlalu “overkill” dengan kebutuhan Anda? Atau malah Anda menyesal karena tidak menginvestasikan sejumlah uang lebih agar mendapatkan produk yang lebih baik? Sama halnya saat Anda ingin membeli sebuah jam tangan casio. Dengan banyaknya pilihan yang ada, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal agar “tidak menyesal dikemudian hari”. Berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan

1. Pelajari spesifikasi jam tangan casio yang ingin Anda beli.

GWN-1000C-1A-003

Casio memiliki banyak produk dengan difrensiasi fitur yang sangat beragam. Umumnya fitur triple sensor selalu ada pada jam tangan casio premium yang harganya pasti lebih mahal. Jika Anda seorang yang memiliki aktivitas outdoor yang cukup rutin, kami rasa tidak ada ruginya Anda menginvestasikan dana lebih untuk meminang jam triple sensor tersebut. Sebaliknya jika Anda sama sekali tidak membutuhkan fitur triple sensor tersebut, maka sebaiknya Anda mencari jam tangan dengam spesifikasi lebih standard yang harganya tentu lebih bersahabat. Dan ingat lebih baik membaca dan mempelajari spesifikasi sebuah jam tangan casio langsung dari situs casio.com, alih-alih mengandalkan spesifikasi yang diberikan oleh seller.

2. Pastikan Anda memilih warna jam tangan yang sesuai dengan selera Anda

PRW-3500-1JF_bs5

 

Bisa dibilang faktor warna menjadi sangat penting agar jam yang telah Anda beli benar-benar telah sesuai dengan kepribadian Anda. Salah memilih warna akan berakibat Anda akan “menjauhi” jam yang telah Anda beli.

3. Sesuaikan jam tangan yang ingin anda beli sesuai budget Anda

DW-5600MS-VS-G7900-001Sebelum mendatangi sebuah toko ataupun berbelanja online, pastikan Anda membeli sebuah jam sesuai dengan batas ( budget ) dana yang ingin Anda keluarkan. Lebih baik jika Anda telah memiliki beberapa jam alternatif yang akan Anda beli. Datang ke sebuah toko tanpa memiliki pilihan jam yang akan Anda beli dapat berakibat Anda “lapar mata” dan kemudian membeli jam tangan dengan harga di luar budget Anda.

 

 

4. Pilih jam analog atau digital?

GA120vsGR8900A-1Memilih antara jam analog dan jam full digital adalah perkara gampang-gampang susah. Gampang apabila Anda memang telah memiliki spesifikasi yang ingin dibeli. Namun apabila Anda akan memulai dari nol, proses memilih antara kedua jam tersebut akan sedikit membingungkan. Umumnya jam dengan fitur full digital akan memiliki lebih banyak fitur, karena semua yang di tampilkan di LCD dilakukan secara komputerisasi. Belum lagi menyebutkan dimensi LCD yang lebih besar karena tidak perlu menyisakan tempat untuk jarum analog. Namun jam analog punya kelebihan jika dilihat dari sisi desain. Tentu saja jam yang memiliki fitur analog memiliki keterbatasan di bagian LCD yang lebih kecil. Terkadang karena terlalu kecil, beberapa fitur yang tertera di LCD sedikit susah untuk di baca.

 

 

5. Pilih resin band atau metal band?

GWN1000B-vs-PRW-6000YT-004Memilih bahan tali jam yang akan Anda beli sebenarnya bukan pekerjaan yang susah. Anda hanya perlu memperhitungkan kemana dan bagaimana Anda akan memakai jam tangan yang akan Anda beli tersebut. Apabila Anda lebih sering memakainya untuk keperluan formal seperti aktivitas di kantor, maka penggunaan metal band seperti stainless steel atau titanium band tidak akan menjadi masalah. Namun apabila Anda memiliki kegiatan luar rumah yang cukup aktif, seperti kegiatan outdoor atau olahraga. Mungkin resin band bisa menjadi pilihan utama Anda.

Jam Tangan Casio Original

 

*Casio Indonesia

SHARE
Previous articleSmartphone 4G LTE, Harga Bersahabat
Next articleTablet Dibawah 1 Juta, Performa Juara.
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY