Bila baterai ponsel Anda tidak dapat dicas, mungkin sebagai tanda baterai smartphone  harus diganti dengan yang baru. Akan tetapi, bila smartphone Anda mengusung teknologi baterai non-removable, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki baterai tersebut. Berikut, beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah smartphone yang tidak dapat dicas.

tidak-dapat-dicas-620x341

Lakukan Restart Smartphone

Berbagai permasalahan smartphone kerap terjadi dapat dinormalkan kembali setelah dilakukan restart. Memang, cara ini tidak dapat memecahkan masalah serius pada smartphone. Tapi setidaknya dengan melakukan restrat smartphone, memungkinkan sistem yang error akan dipulihkan kembali.

Periksa Kabel USB

Terdapat berbagai hal menjadi penyebab baterai smartphone tidak dapat dapat di-charge. Salah satunya adalah masalah kabel USB. Anda dapat mencoba menguji dengan kabel USB yang lain. Jika kabel USB smartphone Anda rusak, sebaiknya mengganti kabel USB dengan yang baru. Namun, direkomendasikan membeli yang orginal agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

Periksa Power Adapter

Bila Anda melakukan pengisian baterai, namun baterai smartphone itu tidak dapat terisi penuh, dipastikan power adapter bermasalah. Permasalahan ini sama dengan kabel USB. Oleh karena itu, cara untuk menangani masalah ini adalah dengan mencoba menggunakan power adapter lain.

Periksa Port USB

Jika Anda tidak dapat melakukan pengisian baterai smartphone di port USB komputer Anda, kemungkinan port USB Sudah rusak. Untuk mengetahuinya, cobalah menghubungkan port USB pada komputer lain. Anda dapat melakukan pengecekan dengan cara mencoba mencolokkan perangkat USB lain ke komputer Anda. Langkah ini diambil untuk lebih meyakinkan Anda bahwa permasalahan terletak pada port USB.

Kunjungi Situs Resmi dan Service Center

Apabila semua cara sudah Anda dilakukan. Namun, baterai smartphone Anda tetap tidak dapat di-charge, dapat disimpulkan baterai smartphone Anda sudah mati dan perlu diganti. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan penggantian baterai smartphone dengan yang baru, Anda dapat menghubungi situs resmi smartphone ataupun mengunjungi service center terdekat di kota Anda.

SHARE
Previous articleXiaomi Redmi 1S, Smartphone Murah Spesifikasi Wah
Next articleCara Memilih Jam Tangan Sesuai Kepribadian
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY