Perangkat yang berbasis sistem operasi Android memang memiliki keunggulan tersendiri ketimbang OS lainnya, seperti iOS atau Windows phone. Salah satu keunggulan yang dimiliki Android adalah banyaknya aplikasi gratis bertebaran di Google Play Store.

Tidak seperti sistem operasi lainnya, meskipun dibekali layanan yang sama, aplikasi yang disediakan sistem operasi berbasis iOS rata-rata berbayar, hanya sedikit yang bersifat gratis. Begitu pula dengan platfrom Windows Phone, aplikasi yang dikeluarkannya belum banyak bertebaran.

Berikut ini adalah daftar aplikasi penting terbaru untuk android, kehadirannya bahkan wajib diinstall agar memberikan manfaat bagi pengguna gadget.

AirDroid

airdroid

Mengapa aplikasi ini wajib diinstall di Android, sebab pengguna dapat mengkoneksikan antara ponsel Android dengan PC melalui jaringan wifi komputer. AirDroid ini dapat berfungsi sebagai server web, pengguna dapat mengaksesnya di airdroid.com untuk dapat mengakses semua data dalam smartphone, seperi foto, video, musik, dan file penting lainnya.

Swiftkey

Swiftkey

jika anda mengetik kurang nyaman dengan bawaan virtual keyboard android yang digunakan. Pengguna dapat menyiasatinya dengan aplikasi Swiftkey. Aplikasi ini cukup nyaman saat digunakan, performanya pun jauh lebih responsif.

Pengguna dapat mengatur bentuk dan posisi keyboard yang dirasa nyaman saat digunakan. Aplikasi ini mampu memberikan kelebihan dan menyimpan kata yang dipilih sehingga dapat digunakan sebagai data untuk memberikan sugesti.

Nova Launcher

Novalauncher

Jika anda gemar mengutak-atik tampilan layar smartphone, sebaiknya menginstall aplikasi Nova Launcher. Aplikasi ini merupakan aplikasi launcher terbaik untuk Android. Aplikasi ini wajib diinstall sebab memiliki ragamnya fitur, dan tentunya akan mempercantik layar ponsel sehingga akan terlihat jauh lebih menarik.

Greenify

greenify

Aplikasi Greenify ini layak diinstall, sebab membantu pengguna dalam mengindentifikasi dan menempatkan aplikasi yang dianggap boros ke mode hibernasi. Sehingga, tidak membuat Android menjadi lag dan menghabiskan daya baterai smartphone anda. Selain itu, aplikasi ini akan menyuguhkan informasi detail baterai smartphone tanpa menguras baterai itu sendiri.

Mx Player

mx player

Mx Player merupakan aplikasi Android yang berfungsi untuk memutar video dengan performa yang handal. Kelebihan utama aplikasi pemutar video ini dibandingkan dengan yang lain adalah mampu memutar video beserta subtitlenya, selain itu dapat diatur secara manual. Itulah sebabnya mengapa pengguna direkomendasikan menginstall aplikasi ini.

Here Maps

here mapsKelebihan Here Maps dibandingkan dengan Google Maps adalah dapat digunakan bernavigiasi secara offline. Dilengkapi dengan fitur-by-trun dan pemandu jalan, pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

SHARE
Previous articlePlantronics Voyager Edge, Headset Bluetooth Anti Keringat
Next articleReview Dell XPS 13
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY