Berbagai aplikasi sebagai penunjang pada smartphone memang sangat memberikan  kemudahan dalam beraktivitas. Apalagi jika aplikasi android tersebut membuat smartphone  anda tidak mudah rusak.

ANDROID

Namun, terdapat berbagai aplikasi smartphone android yang perlu anda hindari, sebab  bukannya memberikan fungsi, malah justru sebaliknya. Tidak memberikan fungsi  yang semestinya pada smartphone anda. Berikut ini adalah adalah daftar  aplikasi android yang semestinya anda hindari:

Kalibrasi Baterai

Sekarang banyak ditemukan aplikasi yang berfungsi mengkalibrasi smartphone  android anda. Tetapi, justru aplikasi tersebut tidak menimbulkan pengaruh sama  sekali. Jika kita menelusurinya, aplikasi kalibrasi tersebut hanya merubah file  .bin digantikan dengan status baterai yang baru.

Ram Boosting

Aplikasi meningkatkan kinerja ram tampaknya banyak digunakan oleh para pengguna
smartphone. Mereka beranggap dapat meningkatkan performa RAM pada smartphone. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa RAM smartphone berbeda dengan RAM komputer.  Sehingga, tidak berpengaruh secara nyata. Sistem android sudah dirancang  sedemikan rupa pada smartphone.

Mendeteksi Kebohongan

Jika kita mau mencarinya di Google Play Store, pasti anda akan menemukan aplikasi yang dapat mendeteksi kebohongan. Yang jelas, aplikasi tersebut tidak memberikan efek sama sekali, karena belum tentu diyakini kebenarannya.

Mendefrag Disk

Melakukan defrag disk berguna untuk merapihkan file dalam disk. Ditekankan sekali lagi, sistem android berbeda dengan sistem komputer. Aplikasi tersebut tidak berpengaruh sama sekali. Malahan akan memperpendek usia disk penyimpanan data anda karena dipaksa terus berkerja.

Selain aplikasi yang sudah disebutkan di atas, ada pula aplikasi seperti X-Ray scanner dan penerjemah bahasa binatang. Semestinya aplikasi tersebut jangan diinstall pada smartphone Anda karena belum tentu manfaatnya, hanya bersifat sia-sia memenuhi ruang kapasitas penyimpanan smartphone anda.

SHARE
Previous articleRekomendasi Aksesoris Penting Untuk iPhone
Next articleRekomendasi Tablet Murah Dibawah 2 Juta
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY