0001362300_1

G-Shock, siapa sih yang tak kenal jam tangan yang satu ini? Diproduksi oleh brand Jam tangan terkenal di dunia, Casio. Populer lewat ketahanannya terhadap guncangan, benturan, bahkan hantaman yang kuat, jam tangan ini semakin berkembang lewat inovasi-inovasi desain dan fitur yang terus menerus dikembangan oleh para teknisinya.

Produk G-Shock telah mempupuskan opini bahwa jam tangan adalah barang yang rapuh, mudah rusak, dan sebuah aksesoris yang perlu dirawat ekstra khusus. Lahir lewat sebuah konsep yang dinamai “Triple Ten” yaitu membuat jam tangan yang tahan air hingga 10 atmosfer, memiliki kekuatan baterai yang sanggup bertahan hingga 10 tahun lamanya, dan sanggup bertahan pada guncangan bahkan ketika jatuh dari ketinggian 10 meter. G-Shock banyak dipakai di kalangan artis, paramedis, tentara, polisi, bahkan astronot. Semakin mengindikasikan bahwa produk yang satu ini tidak bisa kita pandang sebelah mata.

Yang menarik dari jam tangan G-Shock adalah desainnya yang memberikan kesan modern dan sangat laki. Tentunya dibarengi oleh fitur-fitur berkelasnya yang mampu menopang segala aktifitas kegiatan alam re: kegiatan outdoor.

G-Shock sendiri telah populer di Indonesia, baik dikalangan artis, pejabat, pegawai kantoran, bahkan dikalangan anak mudanya sendiri. Akan tetapi, dibalik kepopulerannya tersebut telah banyak muncul ke permukaan G-Shock-G-Shock tiruan yang tentunya kemampuannya tidak akan pernah sama dengan aslinya walau sepintas tampilannya mirip-mirip.

Namun untuk membedakan jam tangan G-Shock yang asli dan yang palsu ternyata cukup mudah.

1. Warna

ciri jam g shock asli

Dari warna saja sudah keliatan mana G-Shock yang asli dan G-Shock yang palsu, kualitas barang palsu tidak akan sebaik aslinya. Warna dari jam tangan yang palsu ini bisa dibilang ecek-ecek dan terkadang terlalu mentereng, warna tidak sedetail aslinya baik itu tulisan-tulisan kecil di bezel/strap atau logo di dalam displaynya sekalipun.

2. Kartu Garansi

Memangnya kamu mau membeli mahal-mahal jam tangan G-Shock yang tidak ada garansinya? Nah biasanya G-Shock palsu alias KW ini tidak dilengkapi oleh Kartu Garansi alias bodong.

3. Tag Produk

Produk G-Shock original selalu dilengkapi oleh tag kertas yang bergambar lambang G-Shock, tipe produk, barcode, dan harga. Yang palsu jangan ngarep deh.

kelengkapan g shock ori
Contoh Kelengkapan G-Shock Original

4. Buku Manual

Merupakan panduan untuk mengatur konfigurasi-konfigurasi tertentu sehingga memudahkan penggunanya dalam mengotak-atik jam tangannya sendiri. Yang palsu palingan hasil fotocopy.

5. Kualitas

Kualitas akan teruji setelah jam dipakai dan dibawa pulang tentunya, G-Shock yang asli tidak perlu diragukan lagi keawetannya, sekalipun jam tangan ini berada di pergelangan tangan kamu seharian penuh dibawa mandi, berenang, atau main lumpur sekalipun jam ini akan tetap kuat dan kokoh tanpa kerusakan sama sekali.

Jadi gimana setelah penjelasan diatas kamu masih mau beli G-Shock yang palsu alias KW?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY