Menggunakan Google Translate menjadi aplikasi wajib bagi mereka yang melakukan perjalanan ke luar negeri dengan bahasa yang tidak mudah dimengerti. Kini, Google memperbarui aplikasi Google Translate baik di Android maupun iOS dengan menawarkan dua fitur terbaru yang cukup keren, yakni  terjemahan suara (Conversation Mode) dan penerjemahan teks ke visual (Scanning Mode).

visual

Conversation Mode

Conversation Mode bermanfaat untuk  menerjemahkan percakapan bahasa asing secara langsung. Ia dapat bertindak perantara antara dua orang yang berbicara dengan bahasa berbeda. Secara otomatis Google Translate akan mendeteksi suara pengguna ketika berbicara dalam bahasa asing dan mengubahnya menjadi teks dengan bahasa yang dipilih.

Anda dapat  menggunakan tombol mikrofon dan memulai tindak tutur dengan bahasa pertama. Google Translate akan menerjemahkan ke bahasa yang Anda inginkan. Kemudian, lawan bicara Anda bisa berbicara dengan bahasanya dan Translate akan menerjemahkan ke bahasa yang Anda mengerti. Dan, Hasilnya pun dapat dilihat ketika percakapan sudah usai pada layar ponsel Anda.

Scanning Mode

Sementara Scanning Mode atau penerjemahan teks visual.  Sebelumnya,  Anda diharuskan memotret objek terlebih dahulu dengan tulisan bahasa asing melalui kamera handphone, tapi kini Anda dapat melihat hasil terjemahan secara langsung tanpa harus direpotkan memotret foto terlebih dulu.

Anda cukup membidik teks bagian mana yang ingin diterjemahkan. Seketika itu pun aplikasi tersebut akan menerjemahkan teks visual pada layar handphone. Tentunya, hal  ini akan membantu memahami  dan memberikan kemudahan sebuah bahasa maupun penunjuk jalan, jika Anda misalnya bepergian ke Rusia atau Perancis.

Kedua fitur terbaru tersebut membantu mengatasi hambatan bahasa saat bepergian ke negeri yang tidak dipahami bahasanya. Meskipun belum cukup mampu menerjemahkan berbagai percakapan dan kalimat unik, aplikasi ini sangat bermanfaat menerjemahkan percakapan ringan atau kalimat yang sering digunakan sehari-hari  dalam proses komunikasi.

Sejumlah  bahasa yang dapat diterjemahkan antara lain bahasa Rusia, Jerman, Italia, Portugis, Perancis, dan Spanyol. Kesemua bahasa itu akan mampu menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Google pun berencana untuk menambahkan bahasa-bahasa lainnya dengan fitur terjemahan instan di masa yang akan datang.

SHARE
Previous articleSpesifikasi Kencang Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro
Next articleTips Membeli Tripod, Sesuai Kebutuhan
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY