Meskipun Huawei tidak ikut memamerkan produk teranyar dalam ajang CES 2015. Namun, bukan berarti bahwa mereka tidak sedang melakukan pengembangan apapun. Kabar baru yang beredar mengatakan bahwa Huawei sedang mempersiapkan sebuah smartphone dengan menyematkan prosesor 64-bit, yakni G628. Smartphone tersebut ditargetkan untuk segmen kalangan menengah dengan harga yang terjangkau.
huawei g628Memang, sepertinya di tahun 2015 ini, tren yang bakal berkembang adalah smartphone murah yang dilengkapi prosesor 64-bit dengan performa sekelas komputer destkop dan mampu mendukung konektivitas jaringan 4G LTE.

Tampilan

Penampilan smartphone Huawei G628 ini tidak terlalu mencolok dengan desainnya, sebab cenderung tampak biasa-biasa saja. Smartphone ini mengusung layar touchscreen 720p berukuran 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kemampuan menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci.

Huawei G628 ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan Tampilan layarnya yang akan dipercantik dengan balutan user interface Emoticon UI 2.3. Dengan begitu, tampilan layar dari smartphone ini pun akan tampak jernih dan bersih siap memanjakan mata pengguna.

Performa

Sektor kinerja, smartphone Huawei G628 ini dipacu oleh chipset MediaTek MT6752 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz dipadukan dengan RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali-T760MP2. Adapun kapasitas penyimpanannya, dilengkapi memori internal sebesar 8GB.

Untuk urusan kamera, produsen yang berlambang kipas merah ini membekali G628 dengan kamera belakang utama beresolusi 8 megapiksel, dilengkapi pula fitur autofokus dan LED flash, sementara kamera depan beresolusi 2 megapiksel untuk foto selfie. Namun sayang, belum ada kabar kepastian mengenai kapasitas baterai yang digunakan Huawei G628 ini.

Bagian konektivitas Huawei G628 difasilitasi dual-SIM on standby yang mendukung konektivitas jaringan TD-LTE maupun TD-SCDMA. Memungkinkan dapat digunakan untuk menjalankan konektivitas secara bersamaan. Selain itu, Huawei G628 menawarkan beberapa fitur baru seperti Child Mode serta Ultra Power Saving Mode.

Huawei G628 akan meluncurkan ke pasaran dibanderol dengan harga $ 160. Namun sayangnya, masih belum diketahui, mengenai kepastian kapan dan waktu perilisan smartphone ini, dan penjadwalan pengirimannya pun sampai saat ini masih belum terungkap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY