Pernahkah Anda membayangkan bentuk smartphone pertama kali diluncurkan di dunia. Ya, bentuknya panjang dengan ukuran yang cukup tebal.

Ponsel Pertama Kali Di DuniaSejarah Smartphone

Vendor yang pertama kali meluncurkan smartphone ini adalah IBM. Diluncurkan pada 16 Agustus 1994, sekitar 20 tahun yang lalu. Smartphone ini diberi nama IBM Simon.

IBM Simon tidak dibekali konektivitas wifi maupun internet, Simon hanyalah sebuah ponsel. Namun, SimonĀ  ini dirancang dengan perpaduan antara ponsel dan teknologi komputasi. Sudah dibekali Stylus dan tersemat LCD berwarna hijau. Kemudian dilengkapi fitur layaknya smartphone, seperti fitur kalender, menulis catatan, atau mengirimkan pesan.

Karena memiliki ukuran yang cukup besar dan memiliki berat 500 Gram, Smartphone ini kurang fleksibel untuk dibawa beraktivitas. Sebab, daya tahan baterainya hanya mampu bertahan 1 jam.

Namun demikian, perangkat ini cukup populer pada jamannya, dijual dengan harga US$899. Pendistibusiannya pun terbatas hanya di kawasan Amerika, terjual sekitar 50.000 unit yang tersebar diĀ  15 jaringan. Pada saat itu, hanya pebisnis dan pengusaha yang mampu membeli ponsel ini.

SHARE
Previous articleReview Jam Tangan G-Shock Gulfmaster
Next articleReview Xiaomi Redmi Note
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY