Seiring perkembangan kemampuan sebuah smartphone akhirnya membuat kita dapat bereksplor lebih jauh berbagai fitur yang tersemat di dalamnya. Salah satu fitur wajib yang sudah biasa disematkan pada smartphone, yakni kamera.

Setiap smartphone difasilitasi dengan fitur kamera yang mumpuni, dan telah dianggap mampu sebagai pengganti fungsi pada kamera saku. Hal ini tentunya, memancing  sejumlah produsen untuk menyuguhkan aksesoris tambahan agar kegiatan fotografi melalui ponsel pintar lebih dapat menyenangkan dan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Salah satu aksesoris kamera smartphone yang sudah tidak asing lagi ialah tongsis yang tak lain merupakan akronim dari tongkat narsis.

Sebetulnya  bukan hanya tongsis, masih ada sejumlah perangkat pendukung lainnya yang dapat meningkatkan keterampilan fotografi dengan smartphone ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui  alat-alat tersebut, smartphone Anda akan dapat memperlihatkan potensi yang sebenarnya dari sisi kamera. Berikut ini adalah aksesoris kamera smartphone yang dapat membantu anda menghasilkan gambar yang lebih baik:

Glift+

GLIFT

Glift+  berfungsi untuk pengambilan foto atau pembuatan video. Merupakan aksesoris iPhone dibekali dua fungsi, baik sebagai tripod maupun penopang iPhone dari berbagai sudut. Bertujuan untuk menciptakan kesederhanaan tapi masih berkesan elegan.

Periscope

Periscope

Dengan menggunakan Periscope ini, pengguna mendapatkan  cermin arah kamera smartphone meskipun sudut yang ekstrim. Penggunaanya pun cukup mudah, hanya menempelkan lensa tersebut ke smarthpone. Selain cocok digunakan pengambilan gambar di  langit dan awan, perangkat ini pun mampu dapat melakukan foto candid.

Tongsis

tongsis

Tongsis merupakan alat tambahan yang dapat digunakan berfoto selfie.  Alat yang dimodelkan seperti tongkat ini, dapat dipanjangkan maupun dipendekkan. Penggunaanya dapat disesuaikan  keinginan. Selain disuguhkan berukuran universal, tongsis pun kompatibel  pada smartphone khusus, seperti Galaxy S4 atau smartphone lainnya.

Lensa Clip

Lensa Clip

Lensa clip dapat digunakan berbagai model smartphone apapun. Sehingga, alat ini dapat dipasangkan pada smartphone baik yang memiliki permukaan rata maupun yang tidak. Lensa tambahan ini dapat membantu pengguna untuk memperoleh hasil foto yang baik.

Tomsis

Tomsis

Alat ini diperuntukkan bagi yang menyenangi foto selfie maupun group. Menggunakan Tomsis ini, pengguna tidak perlu direpotkan untuk menekan tombol shutter pada smartphone . Cukup menekan tombol di Tomsis, pengguna dapat melakukan foto selfie maupun grup. Tomsis ini berukuran kecil sehingga mudah dibawa. Perangkat ini  melalui konektivitas Bluetooth hingga terkoneksi berjarak 10 meter dari smartphone.

SHARE
Previous articleHuawei G628, 64 Bit yang Terjangkau
Next articleSamsung Z1, OS Tizen Pertama
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY