Smartphone yang didukung Chipset Qualcomm Snapdragon 810 sebentar lagi akan dirilis pada 2015. Diklaim, Anda akan diberikan pengalaman yang berbeda dengan berbagai perangkat sebelumnya. Seperti yang kita tahu, bahwa processor merupakan otak utama dari smartphone atau tablet. Dengan kata lain semakin besar daya komputasi  processor, semakin besar pula kemampuan performa yang dimilikinya.
Snapdragon 810
Berikut, bererapa kecanggihan kemampuan smartphone Qualcomm Snapdragon 810 yang  akan hadir pada 2015:

Berkemampuan Mendukung Video 4K

Sebelumnya, smartphone LG G3 sudah mendukung Quad HD (2,560×1,440), merupakan resolusi piksel yang paling tinggi dari ponsel yang pernah ditemui. Akan Tetapi, ponsel Snapdragon 810 ini nanti mampu menampilkan video 4K. Memiliki kemampuan perekaman video dengan tingkat resolusi empat kali lipat lebih detil dibandingkan video HD biasa.

Kualitas Gambar Lebih Baik

Teknologi  Core Photonic mampu menghadirkan kamera dengan lensa normal dan lensa tele. Ponsel dengan Snapdragon 810 ini nanti berkemampuan menggabungkan dua gambar  menjadi satu. Bahkan, diklaim dapat memotret gambar dengan tingkat kualitas lebih baik ketimbang kamera DSLR.

Daya Pacu Didukung 8 Core

Nantinya, Snapdragon 810 akan menyematkan arsitektur 64-bit dari ARM pada 8 core CPU. Terdiri dari Quad Core berseri ARM Cortex A57  memiliki kecepatan 2 GHz, lalu Quad Core berseri ARM Cortex A53 dengan kemampuan kecepatan 1,5 Ghz. Kedelapan prosessornya pun dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, dapat dibayangkan betapa powerfull nantinya chipset ini.

Seperti PC

Dengan didukung Chipset Qualcomm Snapdragon 810, nanti ponsel memiliki kemampuan layaknya seperti pc. Memungkinkan dapat difungsikan sebagai workstation PC , ponsel dapat dihubungkan  secara nirkabel, baik ke monitor  ataupun keyboard.

Didukung LTE Hingga 450Mbps

Qualcomm  meningkatkan konektivitas Snapdragon 810, dapat mengakses jaringan LTE berkategori 9. Perangkat ini akan memiliki kecepatan download hingga 450Mbps, sementara  kecepatan upload  ssebesar  50Mbps.

Fitur terbaru yang akan disematkan Snapdragon 810 bernama WiGig. WiGig memiliki kemampuan  koneksi nirkabel dengan frekuensi 60GHz. Sehingga, memiliki kemampuan mentransfer data hingga 7Gbps. Berdasarkan Android Central, Snapdragon 810 ini akan menjadi prosesor Qualcomm pertama yang  dibekali fitur Cat.9 LTE, dan akan kompatibel berbagai jaringan.

Konsol Game

Ponsel yang dibekali  prosesor Snapdragon 810 akan menjadi pengganti yang baik untuk konsol game. Bermain games akan menjadi mudah dan menyenangkan.  Melalui nirkbael,  Anda dapat bermain game cukup menghubungkan ponsel ke monitor eksternal.

Perekam Audio

Permasalahan yang kerap timbul saat merekam video melalui  ponsel, kualitas audio yang buruk. Dengan dibekali chip Snapdragon ini, memungkinkan ponsel dapat melakukan perintah pemrosesan  suara dengan cara arah tertentu. Apabila Anda menginginkan merekam audio hanya pada orang yang dituju, cukup melakukan perintah melalui suara pada kamera Anda.

SHARE
Previous articleReview Canon 7D Mark II, DSLR Berkemampuan Handal
Next articleReview Sony Xperia Z1, Smartphone Premium
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY