Google sudah meresmikan sistem operasi android terbaru bernama Android Lollipop. Sistem operasi ini diklaim update paling besar yang pernah dilakukan Google. Tentunya, terdapat fitur-fitur baru yang terdapat sistem operasi Android Lollipop ini. Dibalik kata L itu sendiri, mampu melakukan pengintegrasian sistem operasi Android antara perangkat smartphone, tablet, ataupun smartwatch.

android lolipop
Bagi Anda yang ingin mengetahui  fitur baru  Android Lollipop ini. Bertujuan  jika saat nanti  pengguna menginginkan untuk melakukan pengupdatetan sistem operasi smartphone ke versi 5.0,  dapat sedikit memahami berbagai fitur yang ditawarkan oleh Android Lolipop tersebut. Berikut, penjelasan fitur yang ditawarkan Android Lolipop:

Keperluan Multitasking Lebih Lancar

Android Lolipop dibekali fitur ART (Android Run Time) sebagai penggantii versi sebelumnya. Dengan fitur ini, Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan performa lebih gegas. Diklaim  dapat berjalan lebih cepat empat kali lipat dibandingkan versi sebelumnya. Fitur ini dirancang untuk keperluan multitasking, memungkinkan pengguna dapat membuka aplikasi secara bersamaaan.

Pengaturan Notifikasi lebih Selektif

Jika anda merasa terganggu dengan notifikasi yang muncul di smartphone, dapat menyita perhatian Anda. Pada Android 5.0 Lollipop ini, dibekali notifikasi terbaru bernama heads up, Anda dapat mengatur notifikasi yang ingin ditampilkan ataupun yang ingin disembunyikan. Dengan begitu pengaturan noitifikasi akan lebih selektif.

Pengaturan Konten Hak Akses Smartphone

Meminjamkan telefon kepada teman ataupun kepada anggota keluarga sebetulnya tidak salah. Akan tetapi, ada batasan privasi yang harus ditentukan di dalam smartphone. Melalui Lollipop ini, Anda dapat membuat dua profil sekaligus, baik sebagai administrasi/pemilik asli ataupun sebagai tamu. Dengan akses administrator anda dapat melakukan pembatasan hak ases, kontak dan foto dibuat secara  terpisah dari akun tamu sebab akun tamu adalah pengguna sementara.

Konsumsi Baterai Lebih Tahan Lama

Masalah Baterai  cepat bosros,  menjadi penyebab utama perangkat smartphone. Pada Android Lolipop ini, dibekali fitur  modusbaterry saver untuk memberikan penghematan konsumsi baterai lebih baik. Dengan mengaktifkan fitur perangkat ini, mampu menambah daya sekitar 90 menit untuk online. Selain itu, dapat menambahkan tenaga lebih besar 36 %.

Tampilan Lebih Responsif

Android 5.0 Lollipop ini memiliki tampilan responsif dengan dipadukan animasi yang fluid. Secara keseluruhan sistem operasi ini bertema flat, lebih mengedapankan animasi yang digunakan. Selain itu, dilengkapi berbagai elemen yang memiliki bayangan sehingga tampak lebih  hidup saat  Lolipop itu dioperasikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY