lollipop-1600

Google telah merilis Android versi terbarunya yakni Android Lollipop. Android Lollipop ini memiliki perubahan pada sisi tampilan, tampilannya lebih hidup dan tajam dibandingkan dengan versi android sebelumnya. Nah, sebenarnya apa saja keunggulan dari Android Lollipop, OS Android penerus Kitkat ini? Simak penjelasannya berikut ini :

1. Desain Tampilan
Google membuat perubahan besar pada sisi tampilan interface. Android Lollipop ini tampil lebih hidup dan berwarna ditambah dengan animasi baru yang akan membuat tampilan menjadi lebih modern. Walaupun banyak perubahan tampilan, tapi pengguna android masih dapat dengan mudah menavigasikannya. Bukan hanya itu transisinya pun terasa lebih cepat dan ringan.

your-device

2. Keamanan
Android Lollipop memiliki tingkat keamanan yang 10 kali lipat lebih tinggi dibanding OS android sebelumnya. Android Lollipop dijalankan dengan sistem keamanan SELinux yang sudah terkenal anti malware. Fitur-fitur untuk mengamankan sistem operasi ini juga sangat menarik. Salah satunya adalah fitur Android Smart Lock. Cara kerja fitur tersebut adalah menjadikan perangkat lain yang bisa digunakan untuk membuka kunci smartphone kita seperti smart watch, tablet, mobil dll.

3. Notifikasi/Pemberitahuan
Fungsi notifikasi pada smartphone atau tablet memang sangat penting. Apalagi untuk anda yang selalu aktif di media sosial. Pada android Lollipop semua notifikasi aplikasi akan muncul dan dapat langsung mengaksesnya meskipun screen sedang terkunci. Anda tetap dapat menyentuh notifikasi untuk membukanya, atau mengusap ke kiri atau ke kanan untuk mengabaikannya.

4. Hemat Baterai
Baterai adalah masalah utama pada smartphone untuk saat ini. Semakin banyak fitur yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi, semakin banyak juga daya yang dibutuhkan. Pada android Lollipop terdapat fitur hemat baterai yang mampu memperpanjang penggunaan smartphone hingga 90 menit dengan cara aktif otomatis jika baterai lemah. Android lollipop akan memberi notifikasi khusus mengenai berapa lama perkiraan waktu daya baterai yang tersisa dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai sampai penuh.

5. Device Sharing
Dengan sistem operasi android Lollipop, perangkat android akan bisa berintegrasi dengan banyak perangkat. Tidak hanya berbagi data dan file dengan mudah dan cepat, anda juga bisa berbagi tampilan layar dengan perangkat lain yang berbasis android seperti Smart TV dan Smart Watch.

6. Konektivitas
Android Lollipop memberikan kenyamanan konektivitas, misalnya pada saat berganti dari jaringan Wifi ke paket data atau sebaliknya, sistem tidak akan memutus koneksi internet. Sehingga jika anda sedang melakukan obrolan video atau panggilan voice-over-IP (VoIP) Anda tetap berlangsung ketika Anda beralih koneksi.

Itulah beberapa keunggulan dari OS Android Lollipop. Android versi terbaru ini dapat anda temukan dan anda nikmati pada smartphone terbaru saat ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY