Kini, tampaknya laptop memang bukan hanya sekedar alat bantu mengerjakan tugas kantor, laporan, dan lain sebagainya. Tetapi beralih peranan sebagai perangkat hiburan. Ketika kita sudah jenuh untuk membuat tugas, tentunya kita memerlukan hiburan untuk mengatasi perihal tersebut.

Bermain game di laptop sudah menjadi  yang dilumrahkan. Namun, terdapat sejumlah game membutuhkan spesifikasi minimum, dan sepertinya laptop biasa tidak akan mungkin bisa memainkan game tersebut. Meskipun sanggup dimainkan, namun saat bermain game akan terasa tersendat, sehingga akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan pada game yang dimainkan.

Seiring pertumbuhan teknologi, tercipta perancangan laptop khusus untuk bermain game. Hal tersebut bertujuan agar para gamers merasakan kepuasan dengan game yang dimainkan. Mungkin ada banyak merek laptop yang dirancang khusus untuk bermain games, namun manakah saja laptop yang direkomendasikan untuk bermain games? Berikut daftar laptop terbaik untuk bermain game:

Alienware  M17x

Alienware  M17x menyuguhkan spesifikasi yang sangar dan mumpuni. Dapur pacu Alienware ini ditenagai prosesor Core i7-2820QM dengan dipadukan  memori RAM 8GB DDR3 serta grafis yang mumpuni dari AMD Radeon HD 6970M.

alien ware

Bukan hanya itu, Laptop ini disematkan dengan layar berukuran 17.3 inchi yang akan membuat para Gamers bertambah lebih  leluasa.  Disisipkan dengan sistem audio Dolby Home Theater v4, para gamers akan dimanjakan dengan kualitas audio yang dinamis. Kemudian dibalut  sentuhan lampu pada keyboard yang menyala semakin memperkukuh romansa ganding pada Laptop gaming terbaik ini.

Alienware  M14x

Perbedaan dengan Alienware  M17x adalah layar yang diusung M14x berukuran 14 inchi. Sebagai Laptop Gamer Alienware M14x memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Di dalamnya tertanam sebuah prosesor Intel Core i7-Q820, yang berpasangan dengan memori DDR3 berkapasitas 4 GB. Dengan pengkombinasian tersebut tenaga notebook ini jadi setara PC desktop kelas atas yang siap untuk komputasi berat.
alien ware
Selin itu, disematkan  GPU GeForce GTX 260M bermemori DDR3 1GB. Chip tersebut termasuk pengolah grafis kelas menengah yang memuaskan untuk game terbaru. M14x menawarkan  pula dalam VGA modus SLI untuk olah grafis yang lebih bergigi.

HP Pavilion 14-V043TX

Laptop ini dibekali dengan processor Core i7 4500U yang sanggup melibas bermain games, prosesor berbasis Haswell ini merupakan prosesor dual core berkecepatan 1,8 GHz. Didukung dengan teknologi Intel Turbo Boost, memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan hingga tiga gigahertz. Prosesor ini pun termasuk berkategori irit dengan TDP kurang lebih hanya lima belas watt. Oleh karena itu, dengan TDP yang rendah, prosesor ini akan mempunyai konsumsi daya yang hemat berefek pada kemampuan baterai yang dapat bertahan lebih lama.

hp

Laptop ini dibekali dengan RAM DDR3 berkapasitas 4GB, sudah cukup untuk menyanggupi pekerjaan sehari-hari, termasuk menjalankan games yang cukup berat sekalipun. Dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GT 740M untuk memberikan kinerja grafis yang lebih cepat. Nvidia GeForce GT 740M membuat notebook ini mampu menghasilkan kinerja grafis yang cukup memuaskan saat bermain game.

Asus A451LN

Prosesor yang disematkan pada Asus A451LN-WX028D adalah i5-4200U  berkecepatan 1.6GHz, didukung fitur turbo yang mampu memaksimal kecepatan frekuensi sampai 2.6GHz. Dipasangkan dengan memory DDR3 4GB akan mampu menjalankan semua games keluaran 2013 dan sebagian games terbaru.

asusPada sektor grafis, Asus menyematkan GPU Nvidia Geforce GT 840M 2GB yang menghandle layar monitor LED ukuran 14 inch dengan resolusi 1366×768 pixel Pengkombinasian ketiga komponen utama tersebut ini mampu menghasilkan kinerja grafis dan gaming yang cukup baik.

Acer Aspire V5-471G

Laptop ini mampu menghadirkan kemampuan hardware yang cukup gahar. Prosesornya sendiri mengusung Intel® Core™ i5-4200H berkecepatan 2.8 GHz, dengan dipasangkan  RAM 4 GB yang dapat diupgrade hingga 8 GB.

acer

Dalam Urusan hardware yang terpenting dalam dunia gaming ialah kemampuan VGA, VGA yang digunakan adalah VGA nVidia GeForce GT 750M yang sudah cukup untuk melibas berbagai macam tipe game HD keluaran tahun ini. Dengan melihat kemampuan spesifikasi yang dimilikinya, Acer Aspire V5-471G sudah sanggup menjalankan beberapa judul game dengan lancar dan sesuai kebutuhan sistem game terbaru.

Dari sisi harga, ACER Aspire V3-471G  dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni berkisar 6 jutaan saja. Harga yang sangat terjangkau untuk laptop berkategori gaming.

SHARE
Previous articleAsus ZenFone 2 Didukung RAM 4 GB
Next articleNikon D5500, Evolusi Layar Sentuh
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY