Ajang CES  2015 yang berlangsung di Las Vegas benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Lenovo untuk unjuk gigi ke hadapan publik dengan memperlihatkan perangkat terbaru mereka, salah satu versi teranyarnya ialah  smartphone Lenovo A6000. Smartphone ini sejatinya pantas menyandang gelar bak kuda hitam berkat spesifikasi yang memiliki daya pacu chipset Snapdragon 410 dengan dibalut harga yang memikat.

Lenovo A6000

Lenovo merilis A6000 dibandrol dengan harga USD 169. Meskipun dibanderol dengan harga murah, A6000 tidak menawarkan fitur murahan. Sebab, memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Lantas, apa saja tersemat pada Lenovo pada smartphone terbarunya ini. Yuk, simak ulasannya sebagai berikut:

Tampilan

Lenovo A6000 mengusung bodi yang hampir menyerupai dengan smartphone Lenovo P90, yang sebelumnya juga telah diperkenalkan pada ajang CES 2015. Ponsel Dual-SIM GSM ini memiliki bentuk tubuh yang tipis, berdimensi 8,2 mm dengan bobot yang terbilang cukup ringan yakni 128 gram. Dibekali 2.300 mAh baterai yang dapat diganti, melalui casing belakang bodi smartphone tersebut.

Lenovo A6000

Bagian sektor display, smartphone Lenovo A6000 ini mengusung layar sentuh  berukuran 5 inci  dengan dukungan kemampuan resolusi HD 720p. Layarnya pun sudah disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan  tingkat kerapatan piksel mencapai 294 ppi. Adapun Lenovo A6000 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan tampilan antarmuka berkarakter Vibe 2.0 UI.

Performa

Mengenai tingkat kinerjanya, Lenovo A6000 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, yang didukung dengan prosesor berarsitektur 64-bit quad core 1.2GHz, dan kemampuan grafik yang didukung GPU Adreno 306.

Lenovo A6000 ini dilengkapi  dengan RAM sebesar 1GB dan menawarkan media penyimpanan melalui memori internal sebesar 8GB. Bagi yang masih kurang dengan memori yang telah disediakan, tersedia juga slot microSD eksternal dengan kemampuan maksimal hingga berkapasitas 32GB.

Bagian divisi fotografi, Lenovo A6000 dipersenjatai dengan kamera utama belakang dengan tingkat ketajaman 8 megapiksel. Disematkan pula kamera depan beresolusi 2 megapiksel, sangat bermanfaat untuk kebutuhan selfie maupun video call. Kemudian difasilitasi fitur autofokus dan dilengkapi LED flash, sementara pada perangkat lunaknya terdapat geo-tagging, touch focus dan face detection.

Layaknya smartphone yang lain,  Lenovo A6000 ini dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS (A-GPS), dan radio FM. Baterai berteknologi Li-ion yang disematkan berkapasitas 2300 mAh dimungkinkan mampu bertahan lama.

Rencananya, Lenovo  akan mulai menjual A6000 batch pertama di India akhir bulan Januari ini dengan harga USD 170, mirip dengan harga Redmi 1S. Dan, kemungkinan besar akan segera menjual Lenovo A6000 ke negara lain termasuk Indonesia. Lantas, apakah Anda berminat dengan ponsel Lenovo A6000? Jika berminat, kita tunggu kedatangannya.

SHARE
Previous articleNokia N1 Libaskan Performa Tablet Pesaingnya
Next articleAsus ZenFone Zoom, Membidik Tanpa Meski Pecah
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY