Setelah berbagai kabar yang beredar mengenai keberadaannya, LG akhirnya meresmikan ponsel melengkung teranyarnya di ajang CES, yakni LG G Flex 2. Vendor smartphone asal Korea Selatan ini menghadirkan smartphone Seri G Flex 2 merupakan generasi penerus ponsel melengkung  pertama dari LG G Flex.
LG G Flex 2
G Flex 2 tetap mempertahankan desain lengkung yang menjadikannya sebagai ciri khas. Perbedaan dengan versi sebelumnya, G Flex 2 mengusung sejumlah peningkatan dan perbaikan, seperti disematkannya prosesor sekelas Qualcomm Snapdragon 810, dipasangkan RAM 3 GB, dan disematkan kamera 13 MP OIS+. Berikut, spesifikasi lengkap mengenai  G Flex 2.

Desain

Layar yang disematkan LG G Flex 2 ini lebih kecil ketimbang G Flex angkatan pertamanya, dibekali layar berukuran 6 inci, sehingga berat G Flex 2 menjadi lebih ringan. G Flex2 memiliki bodi belakang yang lebih melengkung dibandingkan pelopornya. Diklaim, memberikan kenyamanan yang lebih baik pada pengguna gadget. Kurva pada LG G Flex dibekali radius 700mm, sementara itu LG G Flex 2 merupakan hasil pengkombinasian dari kurva dengan radius antara 400 dan 700mm.
LG-G-Flex-21
Didukung Teknologi Self-Healing Coating yang disisipkan pada bagian bodi belakangnya, mengacu pada konsep anti-gores yang dapat mengembalikan body belakang seperti kondisi sedia kala. Hal ini membuat goresan yang muncul bisa hilang dengan seketika, hanya butuh waktu kurang dari 10 detik dalam suhu kamar untuk bisa menghilangkan goresan.

LG G Flex 2 dirancang dengan panel P-OLED, sebelumnya pun mereka sudah mengaplikasikan pada produk LG G Watch. Menariknya, kaca pelindungnya merupakan buatan LG sendiri,  diklaim 20% lebih kuat ketimbang Gorilla Glass 3. Bukan hanya itu. Kabarnya, LG G Flex 2 dapat ditekuk hingga hampir mencapai 90 derajat.

Performa

Daya pacu G Flex 2 tergolong sangat tinggi, dan menjadikannya smartphone Android pertama dengan dukungan chipset octa core Qualcomm Snapdragon 810 berarsitektur 64bit dengan pengolahan kinerja grafis GPU Adreno 430. Snapdragon 810 memakai teknologi Big Little dari ARM. Snapdragon 810 memakai prosesor quad core Cortex A53 yang berkecepatan 1,5GHz, dan quad core Cortex A57 dengan tingkat kecepatan 2,0GHz.

Kamera utama G Flex 2 memiliki resolusi 13 megapixel dilengkapi dengan OIS+, dual LED flash, dan laser autofokus. Sementara kamera depan datang dengan 2,1 megapixel yang dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie ria.

LG G Flex 2 akan tersedia dengan dua versi, yakni RAM 2GB untuk kapasitas penyimpanan 16GB, dan RAM 3GB untuk kapasitas penyimpanan 32GB. Keduanya mendukung penyimpanan eksternal  microSD mencapai 2TB. Dibekali  baterai 3.000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast-charging. Adapun OS yang dipergunakan dalam smartphone ini adalah Androdid 5.0 Lollipop terbaru yang dibalut  Antarmuka berkarakter LG.

Melalui peningkatan desain dan kinerja yang mumpuni, smartphone LG G Flex 2 sepertinya bukan sekedar smartphone yang dapat ditekuk melainkan memberikan pengalaman dan kepuasan bagi pengguna gadget. Rencananya G Flex 2  akan  mulai dipasarkan di negeri asalnya, Korea Selatan, menjelang akhir bulan januari. Harganya pun belum dapat dipastikan, tapi dapat disimpulkan dengan harga ponsel Android high-end lain, yang dibanderol mencapai US$ 1.000.

SHARE
Previous articleNikon D5500, Evolusi Layar Sentuh
Next articleNokia N1 Libaskan Performa Tablet Pesaingnya
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY