Dulu Apple mengklaim iPhone 6 / iPhone 6 Plus adalah smartphone terbaik di dunia saat itu. Lalu tiba-tiba Samsung Galaxy S6/Edge hadir dan menyatakan diri bahwa mereka lebih baik dari iPhone 6/Plus. Dan sekarang giliran LG mengklaim bahwa mereka lebih baik dari Samsung Galaxy S6 / Galaxy S6 Edge. Benarkah itu? Mari kita sedikit review alasan yang membuat LG G4 merasa lebih baik dari Galaxy S6.

1. Kamera
Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, dalam pembuktiannya Samsung Galaxy S6/Edge memiliki kualitas gambar yang lebih baik pada kondisi pencahayaan yang gelap dibandingkan dengan iPhone 6/Plus. Kini kamera LG mencoba menyaingi Samsung dalam aspek ini dengan menghadirkan lensa baru pada G4. Lensa pada G4 memiliki bukaan selebar f/1.8, sedangkan lensa Galaxy S6 hanya f/1.9. Perbedaannya memang kecil namun kamera G4 dapat menyerap lebih banyak cahaya, sehingga mengambil foto dalam kondisi pencahayaan rendah bukan masalah bagi G4. Selain itu jika Galaxy S6 memiliki fast capture dalam 0.7 detik, G4 lebih cepat 0.1 detik dengan 0.6 detik fast capture.

Spesifikasi-Dan-Harga-LG-G4

2. Baterai
Salah satu yang mengecewakan dari Galaxy S6/Edge adalah baterai yang bersifat non-removable. Ini artinya sekalinya baterai rusak, maka Anda harus membawa Galaxy S6/Edge ke tempat service karena Anda tidak bisa membeli baterai secara terpisah dan menggantinya sendiri secara manual. Berbeda dengan G4 yang menggunakan penutup belakang yang dapat dilepas sehingga baterai dapat diganti jika bermasalah.

3. Display
Teknologi display quad-HD masih LG adopsi untuk G4. Namun kini layar 5.5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel G4 dikombinasikan dengan teknologi layar quantum yang disebut-sebut dapat menghasilkan pencahayaan yang lebih baik dan warna yang akurat.

4. Slot microSD
Demi keindahan desain Galaxy S6/Edge, Samsung mengorbankan fitur slot microSD. Meski memori internal dari mereka besar, Anda akan tetap memerlukan slot kartu memori seiring dengan kemampuan kamera menyimpan foto dalam format RAW, yang dimana ukurannya cukup besar. Itu sebabnya G4 tetap mempertahankan fitur yang satu ini dengan dukungan perluasan ruang hingga 128GB.

5. Harga Lebih Murah
Harga Galaxy S6/Edge yang sudah dipasarkan bulan lalu dibanderol dengan harga 9 jutaan keatas dengan varian memori internal yang berbeda. Sementara LG G4 hadir dengan banderol harga 8 jutaan.

Nah itu lima poin alasan kenapa G4 lebih baik dari Galaxy S6 yang dilklaim LG. Namun ada satu hal yang perlu sobat dukom ketahui juga bahwa LG G4 mengikuti jejak para smartphone flaghip sebelumnya dengan menawarkan dua pilihan, yaitu LG G4 dengan penutup belakang keramik dan penutup belakang yang terbuat dari kulit asli dengan jahitan yang sangat rapih dan indah. Tapi semua kembali lagi pada selera masing-masing, mau pilih Samsung, iPhone, atau LG semuanya memiliki kelebihan tersendiri yang tentunya menjadi ciri khas mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY