Apa itu Phonebloks? Phonebloks adalah sebuah konsep ponsel yang bisa Anda bentuk sesuka hati yang menyerupai mainan Lego.  Terdapat beberapa bagian bloks yang bisa Anda bongkar-pasang di papan utama.

Phonebloks-5-butikdukomsel

Misalnya ketika Anda tidak ingin mendengarkan musik dan ingin berfoto selfie ria, tinggal copot saja bloks musik dari papan utama dan menggantinya dengan bloks kamera, Anda juga bisa menambahkan bloks WiFi untuk sekedar menguploadnya di jejaring sosial. Nah bloks-bloks tersebut akan tersedia di “Blokstore” sebuah toko aplikasi perangkat keras dimana pengguna bisa membeli bloks baru dan menjual blok lama mereka.

Phonebloks-phone-butik-dukomsel

Setiap bloks tersebut memiliki tanggung jawab untuk fungsi yang unik, seperti sebuah Komputer desktop yang terdiri dari beberapa komponen hardware; motherboard, processor, kartu grafis, power supply, dan lain-lain. Jika salah satunya mengalami kerusakan kita hanya harus mengganti komponen yang rusak tersebut bukan? Dengan mencopot komponen yang lama dan menggantinya dengan komponen yang baru.  Yap kira-kira seperti itulah konsep Phonebloks ini.

Penemunya adalah seorang desainer dari Eindhoven, Dave Hakkens.  Ide Phonebloks ini muncul lantaran si Dave Hakkens ini memiliki tekad untuk mengurangi limbah elektronik.

dave-hakkens-butik-dukomsel

Tapi akankah sebuah konsep ini menjadi kenyataan? Kita tunggu saja kelajutannya. Untuk mendukung realisasi dari Phonebloks ini Anda bisa mendonasikan uang Anda di situs resminya langsung phonebloks.com

SHARE
Previous articleBelanja Online? Kenapa harus di butikdukomsel.com?
Next articlePerbedaan All in One PC dengan Dekstop PC
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY