Ponsel kesayangan anda menggunakan layar sentuh? Akhir-akhir ini memang banyak ponsel yang menggunakan teknologi layar sentuh, tentu juga anda akan khawatir jika layar anda tergores. Beruntung sekali sekarang ini banyak ponsel-ponsel yang memiliki teknologi untuk mengurangi kekhawatiran anda, dengan hadirnya screen protector maka ponsel anda akan berkurang dari goresan-goresan yang langsung bersentuhan dengan layar. Saat ini yang terkenal untuk pelindung layar yaitu Corning gorilla glass yang banyak dipakai oleh smartphone. Namun bukan hanya corning gorilla glass saja nih sobat dukom, masih banyak screen protector untuk melindungi layar pada ponsel anda.

Berikut Ulasan berbagai jenis plindung layar sentuh :

1. Oleophobic coating

Oleophobic coating merupakan pelindung layar yang akan melapisi kaca pada ponsel, sehingga ponsel anda akan tahan dari goresan. Selain itu juga Oleophobic coating tidak mudah tertempel minyak yang telah bersentuhan langsung dengan jari anda dan tahan dari kotoran yang menempel pada jari.

oliophobic

2. Scratch-Resistan Glass

Scratch-Resistan Glass pelindung layar yang berlapis kaca, biasanya screen protector ini dipasang untuk ponsel menengah kebawah. Karena screen protector ini hanya dapat melindungi ponsel anda dari goresan-goresan ringan seperti pada penggunaan sehari-hari.

scratch-resistant

3. Corning Gorilla Glass

Mengapa dinamakan corning gorilla glass? Corning itu bukan screen protector nya, corning melainkan nama perusahaan yang membuat teknologi Gorilla Glass. Sekarang ini Gorilla Glass telah menembus generasi Gorilla Glass ke tiga.

– Gorilla Glass 1 merupakan pelindung layar yang pertama kali diluncurkan oleh perusahaan corning. Gorilla glass ini memiliki ketebalan layar yang hanya 0.5 mm hingga 2 mm, meskipun pelindung layar ini memiliki ketebalan yang sangat tipis, lapisan ini dapat menahan beban yang lebih kuat seperti kunci dan lain-lain.

corning-gorilla-glass1

– Gorilla Glass 2 pelindung layar yang memiliki ketebalan lebih tipis dari gorilla glass pertama 20 persen, tetapi memiliki kekuatan terhadap goresan yang sama. Gorilla Glass generasi 2 ini memiliki ketahanan beban hingga 120 pound atau setara dengan 54.43 Kg dan tidak mengalami kerusakan sedikitpun pada layar ponsel.

corning-gorilla-glass2

– Gorilla Glass 3 ini memiliki ketahanan 3 kali lebih kuat dari generasi-generasi sebelumnya. Gorilla Glass generasi 3 ini pun telah dilengkapi dengan fitur Never Damage Resistance, ini merupakan fitur yang sangat berperan pada screen protector gorilla glass generasi tiga, karena dengan hadirnya fitur ini ketika ponsel anda terjatuh atau tergores maka layar akan tetap seperti utuh.

corning-gorilla-glass3

4. Dragontrail Glass

Dragontrail Glass merupakan pelindung layar yang telah dikembangkan oleh Asahi Glass. Pelindung layar ini memiliki kekuatan superior yang dapat menahan beban yang sangat berat hingga 60 Kg. Bahkan Dragontrail Glass ini dapat menahan pukulan palu yang bersentuhan langsung dengan layar yang berlapis Dragontrail Glass ini, biasanya Dragontrail Glass dapat anda temukan diponsel smartphone menengah keatas.

dragontrail

Nah, itulah berbagai jenis pelindung layar yang sangat populer digunakan oleh para vendor-vendor smartphone didunia. Semoga dapat membantu para sobat dukom agar dapat mengetahui berbagai macam pelindung layar dan fungsinya agar layar smartphone anda awet dan tidak mudah rusak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY