Kamera DSLR menggunakan kontrol layar sentuh diperkenalkan pertama kalinya oleh Nikon dalam perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. Nikon D5500 merupakan generasi penerus  dari D5300 diperuntukan fotografer pemula, sanggup bereksperimen lebih luas, dan teknik yang lebih kreatif. Nikon D5500 merupakan jawaban dari Nikon untuk Canon yang sebelumnya sudah dibekali kamera DSLR dengan layar sentuh. nikon

Body

DSLR D5500 dirancang kompak dan sangat ringan, sehingga memberikan keunggulan pada sisi  portabilitas dan fleksibilitas.  Model yang digunakan Nikon DSLR 5500 serupa dengan model versi sebelumnya.  Nikon 5500 merupakan versi update kecil dari 5300. Satu yang menjadi pembeda dari Nikon DSLR 5500 adalah penambahan layar lcd sentuh yang responsif.

nikon

Kamera dengan dibekali layar sentuh sudah menjadi hal yang biasa pada kamera saku digital. Begitu pula dengan Canon telah menggunkan kamera layar sentuh pada jajaran DSLR-nya. Akan tetapi untuk Nikon, baru pertama kalinya mereka menggunakan fitur layar sentuh dalam ranah DSLRnya.

Kamera ini dibekali dengan  layar LCD berukuran 3,2 inchi dengan resolusi 1,03 juta titik.  Sementara, ukuran kamera ini berdimensi 124mm × 97mm × 70mm dengan bobot 420 gram. Memberikan kenyamanan dan keringanan saat digunakan. Mereka mengklaim bahwa Nikon 5500 merupakan kamaera DSLR terkecil di dunia. Namun yang disayangkan, Nikon D5500 ini tidak dilengkapi dengan motor autokous pada bodynya.

Performa

Pada bagian spesifikasi, kamera Nikon D5500 ini dibekali dengan sensor CMOS 24,4 megapiksel yang memiliki kemampuan dapat membidik gambar dengan kecepatan hingga 5 frame per detik. Disisipkan pula fitur Touch Fn, Anda dapat mengontrol gerakan layar sentuh hingga delapan pengaturan kamera yang berbeda, termasuk fitur utama, yakni titik fokus, aperture, made ISO, dan AF.

Adapun rentang ISO yang didukung Nikon D5500 ini telah ditingkatkan menjadi ISO 25.600 dan memiliki kemampuan 39 titik fokus, memungkinkan fotografer dapat melakukan eksplorasi komposisi foto lebih jauh. Sementara pada sektor perekaman video, D5500 memiliki kehandalan yang cukup, dengan kemampuan rekam 60fps pada 1080p, bermanfaat untuk videographers yang ingin mempertahankan rentang yang dinamis.

Kamera DSLR teranyar ini direncanakan akan tersedia pada bulan Februari 2015 dengan harga US$ 899,95 (body only), sementara yang dilengkapi lensa kit Nikon DX kit 18-55mm dibanderol US$ 999,95.

SHARE
Previous articleLaptop Gaming Terbaik
Next articleLG G Flex 2 Bukan Sekedar Smartphone Dapat Ditekuk
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY