Seseorang yang kecanduan smartphone sulit lepas dari gadget terbaik kesayangannya. Kadang bukan karena sedang benar-benar butuh menggunakannnya, anda hanya merasa tidak lengkap jika tidak ada ponsel disaku dan digenggaman anda. Ketika berkumpul dengan keluarga, kita malah asyik membuka social media dibandingkan mengobrol. Smartphone juga sering membuat orang lupa dengan berinteraksi dengan orang lain, karena asyik bermain. Inilah yang dapat mengurangi kencaduan anda terhadap gadget yang dibuat oleh desainer asal belanda yaitu “NoPhone”

The-NoPhone

Awalnya Desainer asal Belanda, Ingmar Larsen dan teman-temannya Van Gould dan Ben Langveld awalnya mempunyai ide dengan membuat sebuah smartphone yang tak bisa digunakan guna mengurangi kecanduan seseorang bermain gadget. Ternyata ide ketiga orang tersebut mendapatkan respon positif dari orang lain. Dengan nama NoPhone, smartphone dengan ukuran panjang 5.5 inci, lebar 2.6 inci, dan tebal 0.29 ini tak dapat digunakan. Awalnya dijual dengan harga 12 dollar Amerika, NoPhone telah menarik pasar dan telah menghasilkan hingga 30,000 dollar Amerika!

NoPhone

NoPhone adalah salah satu tiruan smartphone terbaik untuk mengatasi kecanduan gadget dan sama sekali tidak bisa digunakan. Tidak ada sambungan wifi,tidak ada kamera, tidak menggunakan baterai, dan bahkan tidak bisa dipakai untuk telepon maupun untuk sekedar mengirimkan SMS. NoPhone ini mempunyai desain yang tipis,ringan, dan ukurannya mirip iPhone. Bahkan NoPhone juga memiliki fitur yang dijelaskan, seperti ‘battery free’, ‘no upgrades necessary’, ‘shatterproof’ dan juga ‘waterproof’. Jika di smartphone biasanya dapat berfoto selfie, jangan khawatir, NoPhone juga memberikan fasilitas kamera dengan menempelkan stiker kaca di layar depan NoPhone!

Nophone

Ada dua sisi yang bisa dilihat dari efek penggunaan gadget ini, yaitu satu sisi sangat membantu berbagai urusan, di sisi lain membuat pemakaian merasa ketergantungan. Terbukti saat dilansir dari OddityCentral, respon yang diberikan para pengguna cukuplah mengejutkan! “Sebelumnya saya tidur dengan ponsel saya ditangan, dan sering mendapatkan pesan tengah malam yang mengganggu. Namun dengan NoPhone, saya dapat tidur nyaman tanpa ada gangguan. Terimakasih NoPhone,”

Unik kan Sobat Dukom^^

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY