Smartphone unggulan dari Oppo akhirnya resmi dirilis di Indonesia, yakni Oppo N3. Smartphone terbaru ini cocok bagi Anda pecinta fotografi maupun selfie, dengan Oppo N3 semakin lebih berekspresi dan bereksplorasi aktivitas fotografi, sebab telah dilengkapi fitur kamera putar otomatis, dengan kata lain tidak perlu diputar secara manual.
oppo N3
Oppo merupakan pelopor sistem kamera putar yang tersemat dalam smartphone, memungkinkan aktivitas pemotretan menjadi lebih fleksibel dari arah berbagai sudut meskipun dari sudut yang ekstrim. Sektor kinerjanya pun Oppo N3 memiliki kemampuan yang pantas diandalkan, karena dibekali berbagai fitur kelas atas. Berikut ini, ulasan lengkap untuk mengenal smartphone Oppo N3.

Tampilan

Oppo N3 menyematkan layar sentuh berukuran 5,5 inci didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan 400 piksel per inci. Dirancang dengan bahan almunium, bertubuh cukup bongsor dengan ukuran 161.2 x 77 x 9.9 mm berbobot 192 gram.

Oppo N3 dilengkapi pula Fingerprint Scanner pada bagian bodi belakang, finger tersebut berfungsi sebagai tombol kunci yang lebih intuitif dan memberikan Anda kemudahan. Kemudian dilapisi Gorilla Glass 3, memberikan perlindungan yang kuat dari goresan benda tajam. Oppo N3 mengusung sistem operasi Color OS yang menggunakan basis Android 4.4 KitKat dipadukan dengan tampilan ciri khas OPPO yang bernama Color UI.

Performa

Bagian penunjang kinerjanya, Oppo N3 dipersenjatai prosesor mumpuni Quad core Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 Ghz. Bukan hanya performa yang memumpuni, tapi juga memberikan aktivitas multitasking menjadi lancar, berkat dipasangkannya RAM 2 GB. Adapun ruang memori internal berkapasitas cukup luas sebesar 32GB yang dapat ditambahkan hingga 128GB yang tersisip pada Slot eksternal MicroSD.

Smartphone Oppo N3 berbasis OS Android KitKat ini dibekali daya tahan baterai berkapasitas 3000 mAh dan didukung teknologi VOOC Rapid Charger, memungkinkan pengisian daya menjadi lebih cepat.

Kamera

Fitur kamera Oppo N3 merupakan hasil warisan dari pendahulunya N1, tapi perbedaanya terletak pada kamera yang dapat diputar 206 derajat secara otomatis, dengan dukungan sebuah motor elektrik, aktivitas fotografi pengguna gadget akan menjadi lebih praktis.

Semua sistem kamera yang tersemat N3 pun telah memperoleh sertifikasi dari Schneider Kreuznach, pengembang lensa yang tersohor di Jerman. Sehingga, sensor kamera yang tertanam akan menghasilkan tingkat ketajaman gambar yang berkualitas.

Oppo N3 ini dibekali dengan kamera putar berkekuatan 16 megapiksel autofokus yang didukung oleh sensor berukuran besar di kelasnya, yakni 1/2.3 inci 1,34 micrometer. Dilengkapi pula dual LED flash, memberikan cahaya ekstra untuk pemotretan yang lebih baik meskipun kondisi minim cahaya. Selain itu, memiliki kemampuan perekaman video beresolusi 2160p dengan frame rate 30 fps.

SHARE
Previous articleSamsung Z1, OS Tizen Pertama
Next articleSpesifikasi Kencang Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY