Google-Maps

Kita pastinya sudah tahu tentang gunanya aplikasi ini di kehidupan sehari-hari. Mulai dari nyari alamat sampai rute jalan sekalipun, bahkan mungkin ada diantara kalian yang selamat dari insiden ‘kesasar’ berkat google maps ini. Pernah kebayang gak sih, pas lagi darurat kayak gitu dan kalian lagi butuh banget buat terhubung sama google maps, tapi kalian gabisa? Yang pasti bakal panik dan khawatir banget kan. Nah, untuk menghindari hal-hal buruk kaya tadi, google maps kini bisa diakses tanpa perlu koneksi internet. Tapi sebelumnya, pastikan kalau google maps kalian sudah di update ya. Yuk! kita bahas langkah-langkahnya~

1. Buka Aplikasi Google Maps pada perangkat Android Anda

For your information, untuk sementara ini cuma perangkat android yang bisa pakai google maps tanpa koneksi internet ini. Jadi untuk pengguna iOS harap tenang, mungkin akan segera menyusul. Tapi untuk langkah-langkahnya mungkin gak jauh beda. Jadi simak baik-baik.

2. Cari Lokasi Yang Dituju

Untuk langkah ini, kalian masih perlu terhubung ke internet / Wifi. Jadi masih harus menggunakan kuota anda pribadi / Wifi di kantor, di sekolah, tempat kalian berada. Cara ini untuk menghemat pemakaian data sebelum kalian pergi ke tempat tujuan.

google-map-bandung

3. Unduh Aplikasi Tujuan

Maps akan menampilkan informasi-informasi tentang tempat tujuan yang kita cari. Terdapat juga tiga opsi yang tertera, yaitu ‘Save’, ‘Share’, dan ‘Download’. Kalian tinggal pilih opsi ‘Download’, untuk meng-unduh lokasi tujuan.

4. Konfirmasi Lokasi Tujuan

Google maps akan menampilkan rute lokasi yang dituju dan memastikan apakah rute tersebut yang ingin kalian tempuh.

5. Maps Akan Mengunduh Lokasi Tujuan Yang Telah Disepakati

Setelah itu kalian bisa pergi ke tempat tujuan dengan panduan rute google maps tanpa harus koneksi internet (offline). Tujuan dari google maps adalah untuk menghemat pemakaian data dan baterai handphone anda saat mengakses google maps sepanjang perjalan, jadi lebih efektif dan efisien. Selamat mencoba.

 

 

SHARE
Previous articlePilih Koleksi Casio Baby G Dan Sempurnakan Gayamu
Next articleBermain Game psp di Android
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY