All-in-One-PC-vs-PC-Dekstop-Butik-Dukomsel2

Trend perangkat yang minimalis, slim dan tipis tidak terjadi hanya pada smartphone dan laptop saja. Desain tipis dan efisien ini turut dikembangkan dalam dunia komputer. Biasanya semakin tipis perangkat komputer, semakin mahal harganya. Lalu buat apa beli mahal-mahal komputer yang tipis (All in One PC) jika kita bisa membeli murah komputer desktop dengan spesifikasi yang tinggi? Nah untuk tahu lebih jelas perbedaan dan kekurangan-kelebihannya silahkan simak ulasan berikut:

Dekstop PC

Pengertian dari Desktop yaitu gabungan dari kedua buah kata desk dan top, desk yang mempunyai arti meja dan top yang mempunyai arti diatas, jadi dapat  diartikan desktop adalah di atas meja, maka dari itu desktop bisa juga di artikan sebagai komputer yang ada di atas meja, Desktop PC terdiri dari 3 yang terpisah satu sama lain, pada bagian utama yaitu monitor, input device (keyboard, mouse), dan desktop (berisi komponen utama PC seperti CPU, RAM, Motherboard, VGA, dsb).

Dekstop-PC-Butik-Dukomsel

Desktop PC ini sering kita temui pada tempat seperti diperkantoran, kampus, warnet dan rumah. Komputer model ini juga dapat membantu sebagai alat untuk pendukung pekerjaan kantor ataupun tugas-tugas sekolah Anda dan dapat juga dijadikan sebagai media hiburan multimedia. Namun, Desktop PC ini mempunyai ukuran yang lumayan besar yang dapat memenuhi ruang di meja kerja, berbeda dengan All in One PC yang dapat menghemat ruangan Anda dengan desainnya yang slim dan portable. Dekstop PC ini merupakan komputer yang paling terjangkau dan paling umum digunakan. Kelebihan dari Dekstop PC ini selain harga yang lebih terjangkau juga lebih mudah dalam troubleshooting ketika komponen / hardware mengalami kerusakan dibanding All in One PC.

All in One PC

All in One PC ini memiliki konsep gabungan CPU dan layar dalam satu kesatuan sehingga menjadi lebih ringkas dan memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada Desktop PC biasa karena CPU pada All in One PC ini sudah tertanam langsung dalam layar monitor, berbeda dengan Desktop PC yang memiliki konsep masih terpisah-pisah antara monitor, input device (keyboard, mouse), dan desktop (berisi komponen utama PC seperti CPU, RAM, Motherboard, VGA, dsb), All in One PC  ini juga mempunyai banyak keunggulan bila dibandingkan perangkat PC Desktop biasa, selain mempunyai desain yang modern dan elegan,

All-in-One-PC-Butik-Dukomsel

All in One PC juga tidak banyak menggunakan konfigurasi kabel, berbeda dengan PC Desktop yang membutuhkan banyak konfigurasi kabel, baik di dalam kasing CPU maupun kabel bagian luarnya, sehinnga Anda hendak memindahkanya tidak perlu repot lagi melepas banyak kabel dan mengangkat lebih dari satu benda, oleh karena itu All in One PC ini lebih ringkas (portable) dan menghemat ruang.

All-in-One-PC-Dukomsel

Meskipun All in One PC ini lebih portable, lebih kecil, dan lebih praktis tapi tidak mengurangi fungsi utamanya sebagai komputer kerja, daya konsumsi energinya pun lebih rendah dan memiliki performa yang tidak kalah dari komputer konvensional ditambah lagi fitur-fitur dari All in One PC yang lebih modern, All in One PC ini juga biasanya menggunakan monitor flat yang lebih minimalis dan rata-rata sudah menggunakan layar touchscreen untuk memudahkan Anda melakukan pengoperasian menggunakan sentuhan jari Anda pada layar pada saat memanipulasi objek, memindahkan gambar, bermain game ataupun menulis teks.

All in One PC juga masih di lengkapi dengan keyboard dan mouse sama seperti Desktop PC tetapi pada All in One PC ini ada yang menggunakan port, namun tak jarang juga beberapa tipe menggunakan keyboard dan mouse wireless. All in One PC ini memiliki desain yang elegan dan premium, sehingga tak jarang harganya relatif lebih mahal dibanding Dekstop PC.

Nah sekarang Anda sudah tahu perbedaan antara Dekstop PC dan All in One PC, jadi jangan sampai ketika Anda menemui All in One PC, Anda kebingungan untuk mengoperasikannya, apalagi sampai mencari cari tombol power di CPU yang biasa disimpan dikolong meja. Dan apabila saat ini Anda sedang menimbang-nimbang untuk memilih diantara kedua barang tersebut, baiknya Anda pertimbangkan soal biaya, kepentingan, dan spesifikasi dari kedua barang tersebut tentunya.

SHARE
Previous articleLupakan Smartphone, kini saatnya era Phonebloks!
Next article5 Games PC Terkini yang Harus Anda Coba
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY