Tahun 2014 tentu saja menjadi tahunnya para vendor Operating System Android dimana pada tahun itu banyak sekali Smartphone-Smartphone hadir ke muka bumi dengan Spesifikasi yang muntakir dan harga yang terjangkau, Sebut saja vendor Xiaomi mampu menyalip raksasa-raksasa seperti LG, HTC, Sony dan Lenovo untuk menjadi vendor smartphone dengan penjualan tertinggi ketiga di dunia, hebatnya prestasi ini diraih hanya empat tahun setelah mereka berdiri.

MI

Salah satu produk andalan Xiaomi tentunya adalah “Xiaomi Redmi Note” yang akan segera dijual dipasaran dalam waktu dekat. Xiaomi Redmi Note diluncurkan dengan 2 varian berbeda, yaitu versi 3G dan versi 4G. Tak ada yang berbeda dengan tampilan dan desain dari Redmi Note dan Redmi Note 4G keduanya sangatlah mirip, namun perbedaannya terletak pada fitur dan hardwarenya. Pada Smartphone Redmi Note 4G ponsel ini telah didukung fitur jaringan dual-band yaitu RDD-LTE Band 4 dan FDD-LTE Band 3. Selain itu, perbedaan utama dari Redmi Note tersebut adalah keduanya menggunakan chipset yang berbeda. Redmi Note didukung dengan prosesor 1.7GHz Octa-core (8-core) MediaTek MT6592 CPU sedangkan Redmi Note 4G didukung dengan prosesor 1.6GHz Quad-core Snapdragon 400 MSM8928 CPU.

Berdasarkan hasil dari beberapa spekulasi, keduanya ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sepertinya halnya pada masalah prosesor tentu saja Redmi Note lebih unggul ketimbang Redmi Note 4, dimana Redmi Note sudah memakai prosesor berbasis Octa-Core. Namun, Redmi Note 4G mendukung Single SIM ketika Redmi Note sudah mendukung Dual SIM. Pada bagian OSnya Redmi Note menggunakan Android 4.3 (Jelly Bean) dan pada Redmi Note 4G sudah mengusung Android 4.4 (KitKat), yang mana merupakan kekurangan pada versi 3G, meskipun nantinya kemungkinan versi 3G akan di-update ke Android versi 4.4.

Lihatlah tabel perbandingan berikut untuk melihat perbedaan antara Redmi Note dan Redmi Note 4G:

REDMI AHAY

Demikianlah perbedaan antara Xiaomi Redmi Note dan Redmi Note 4G. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk menentukan ponsel mana yang cocok untuk kebutuhan anda, alangkah lebih baik anda mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, sehinga tidak akan menyesal setelah membelinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY