Hallo Sobat Dukom, tau kan akhir-akhir ini Samsung meluncurkan smartphone seri Galaxy J dengan berbagai macam jenis? Mulai dari Galaxy J1, J1 Ace, J2, J5, hingga J7. Tau ga perbedaan dari masing-masing jenis tersebut? Kalo penasaran ikutin terus ya, siapa tau artikel ini bisa jadi bahan referensi Sobat Dukom yang mau beli smartphone baru.

1. Samsung Galaxy J1 & J1 Ace

Kita mulai dari yang paling bungsu yaitu J1 & J1 Ace. Pada dasarnya J1 & J1 Ace memiliki spesifikasi yang sama. Ditenagai prosesor Dual core berkecepatan 1.2GHz dan RAM 512MB, mereka cukup baik menjalankan proses multitasking, namun pastinya bakal kewalahan kalo mengeksekusi aplikasi yang berat. Total ruang penyimapanan 4GB juga tentunya bakal jadi sedikit problem kalo pengguna hobi memasang berbagai aplikasi gede. Tapi buat penyimpanan pengguna bisa memasang memori eksternal ke slot microSD. Spesifikasi lain dari J1 & J1 Ace yaitu dual kamera 5MP & 2MP, sistem operasi Android 4.4 KitKat, dan layar 4.3″. Dan yang membedakan J1 & J1 Ace adalah J1 Ace sudah dapat mendukung jaringan 4G.

j1 & j1 ace

2. Samsung Galaxy J2

Mulai berpindah ke Galaxy J2, Samsung memberikan peningkatan pada berbagai sektor kecuali kamera yang masih beresolusi 5MP & 2MP. Layarnya lebih besar menjadi 4.7″, memori internal 8GB, RAM 1GB, sistem operasi Android 5.0 Lollipop, dan dapur pacu Quad Core 1.3GHz. Dengan spek itu pastinya Galaxy J2 lebih nyaman digunakan dari pada J1 & J1 Ace terutama dalam urusan kecepatan aplikasi saat digunakan.

3. Samsung Galaxy J5

Galaxy J5 sudah lebih mumpuni untuk urusan performa dan fotografi. Pasalnya dia mengandalkan RAM 1.5GB dengan prosesor Quad Core 1.2GHz. Sistem operasinya juga sudah versi 5.0 Lollipop, plus akses data tercepat 4G yang sekarang sedang nge-trend. Sayangnya memori internalnya 8GB yang terbilang pas-pasan untuk standar smartphone saat ini. Tapi tenang aja soalnya ada slot memori eksternal yang bisa nampung kapastitas sampai 128GB. Beralih ke fotografinya, Galaxy J5 punya kamera beresolusi bagus. 13MP pada kamera belakang plus lampu flash dan autofokus, juga 5MP pada kamera depan buat kualitas selfie yang memuaskan. Pengguna bisa melihat hasil fotonya lebih jelas dengan layar 5 inci Super Amoled.

SM-J500GZKDXID-202748-0

4. Samsung Galaxy J7

The last one Galaxy J7 merupakan seri J Samsung yang punya spesifikasi paling tinggi dari adik-adiknya. Buat Sobat Dukom yang suka smartphone dengan layar gede, Galaxy J7 bisa jadi pilihan karena layarnya berukuran 5.5″ yang tentunya bakal lebih nyaman buat multimedia, game, dan browsing. Bagusnya poin itu didukung juga sama RAM 1.5GB, prosesor Octa-core 1.5GHz, konektivitas 4G, OS Android 5.1 Lollipop dan memori internal 16GB. Sobat dukom bisa menginstal aplikasi yang cukup berat dan menyimpan file cukup banyak tanpa khawatir sama performa lambat dan kapastitas yang pas-pasan. Dan untuk kualitas kameranya, J7 punya resolusi 13MP & 5MP yang sama dengan J5.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY