Kehadiran berbagai macam smartphone saat ini semakin pesat, tentunya semakin banyak pula aksesoris smartphone yang variatif. Salah satunya ialah casing.

Casing tergolong aksesoris yang dibekali multifungsi, mampu dimanfaatkan untuk memelihara handphone dalam melindungi bodi dan layar dari goresan, benturan maupun kotoran. Selain itu, dapat digunakan  mempercantik tampilan handphone.

Untuk menyeleksi casing yang sesuai handphone Anda, agar memiliki kenyamanan saat digunakan. Pastinya Casing yang disesuaikan dengan dimensi hanphone, kemudian  mengerti jenis casing lebih dalam terlebih dahulu, setelah itu baru mengetahui dari segi kualitasnya. Sehingga, casing yang  terpilih memberikan kenyamanan, dan tepat guna untuk kebutuhan.

Hardcase

Hardcase merupakan casing berjenis keras dan umumnya terdiri dari material kuat dan berisi bahan padat, seperti alumunium dan plastik fiber. Memiliki  tekstur yang keras dan terlihat sedikit mengkilap. Bentuk casing ponsel ini akan memberikan kesan handphone Anda  tampak semakin kokoh dan elegan.

hardcase

Selain itu, hardcase juga dapat melindungi smartphone dari benturan dan dapat mengatasi smartphone tidak cepat panas, disebabkan sifatnya yang mampu menyerap panas. Akan tetapi, kekurangan hardcase adalah mudah retak dan sangat sensitif saat terkena hantaman dan benturan keras seperti terjatuh ke lantai.

Softcase

Softcase yang satu ini dapat menjadi alternatif yang paling tepat, jika smartphone Anda memerlukan perlindungan yang lebih.  Softcase ini termasuk jenis casing yang jumlahnya banyak diminati. Sebab, terbauat dari bahan lunak bersifat elastis yang dibalut kulit maupun kain, seperti karet, busa, dan slikon.

softcase

Softcase memiliki kekuatan dalam ketahanan tekanan benturan yang mampu  meredam dari dampak benturan. Selain itu, memiliki material bersifat tidak licin, sehingga memberikan kenyamanan saat menggunakan smartphone. Namun, disebabkan sifatnya tidak mampu menyalurkan panas ke luar, desain softcase ini cenderung mudah kotor dan tidak mampu meredam panas dengan baik.

Waterproof Case

Jika Anda menyukai aktivitas berenang, menyelam, ataupun ingin melakukan pemotretan berkonsep underwater di dalam air. Anda dapat menggunakan waterproof case memiliki kemampuan ketahanan terhadap air yang masuk ke dalam handphone.

ahha rico

Umumnya casing anti air ini terbuat dari material polycarbonate yang memiliki sifat elastis, sehingga Anda masih bisa mengoperasikan smartphone walaupun sedang berada di bawah air. Selain itu, case ini dibekali fitur anti UV yang sanggup menahan silau.

Flip Case

Flip Case ialah jenis casing handphone yang dapat menutup bagian belakang maupun disebelah depan. Selain itu, dapat pula dimanfaatkan untuk melindungi layar. Casing ini pada bagian depan terbuat dari bahan kulit atau busa kain, sementara bagian belakang berasal dari plastik fiber.

flipcover

Jika ingin menggunakan casing sejenis ini, diharuskan melepas back casing atau menutup bagian belakang dari handphone dan menggantinya dengan bagian belakang flip case. Ragamnya pun bervariasi, ada yang seluruh bagian depannya tertutup, ada pula yang disisipkan dengan jendela view di bagian depan case, bertujuan mempermudah untuk melihat jam dan juga memberitahukan penerimaan panggilan telepon, tanpa mesti dibuka bagian depannya.

Folio Case

Jenisnya hampir mirip dengan flip case, selain melindungi bagian bodi belakang untuk mengatasi goresan. Jenis casing handphone yang satu ini dapat pula dimanfaatkan sebagai pelindung untuk memelihara bodi smartphone.

folio case

Perbedaannya memakai casing ini, Anda tidak perlu direpotkan mencopot back casing handphone.  Folio case ini dapat dipakai secara universal dan memungkinkan untuk digunakan berbagai jenis smartphone sejauh ukuran dan dimensinya sekitarnya sama, juga dilengkapi dengan kantong khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan benda lain seperti kartu nama dan uang. Biasanya Casing handphone tipe ini dirancang dari material leather atau kulit sintesis yang lembut, sehingga mampu menahan benturan dan goresan.

Pouch Case

Sebenarnya pouch case lebih difungsikan sebagai tempat menaruh handphone saat tidak digunakan. Misalnya, ketika sedang disimpan di dalam tas. Pouch case berguna melindungi smartphone dari goresan benda-benda lain yang terdapat di dalam tas. Umumnya casing jenis ini dibentuk dari busa yang dilapisi terbuat dari kulit sintesis bagian luar.

pounch case

SHARE
Previous articleTips Sebelum Membeli Smartphone Android
Next articleAsus ZenFone 2 Didukung RAM 4 GB
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY