Hakikatnya semua lensa dapat digunakan untuk foto potrait, baik lensa fix, wide, maupun telefoto. Tiap lensa pun memiliki kelebihan tersendiri. Namun, untuk memperoleh hasil yang maksimal diperlukan lensa khusus agar foto yang dihasilkan berkarakter.

Tiap fotografer pun memiliki karakter foto yang dihasilkannya. Hal ini tidak terlepas dari senjata lensa portrait yang ia gunakan. Berikut, adalah daftar lensa yang direkomendasikan untuk foto potrait/foto model:

Canon EF 70-200mm f/2.8L USM

Bagi Anda yang menyukai fleksibilitas, lensa ini cocok untuk foto portrait. Dengan memotret menggunakan lensa tele zoom dapat menghilangkan perasaan tidak nyaman karena memotret terlalu dekat.
Canon-ef-70-200
Dibekali focal length 200m, memungkinkan dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang dahsyat. Bukaan F2.8 dapat membantu hasil foto terang meskipun dalam kondisi cahaya yang agak gelap. Selain itu, hasil potret dengan background yang tidak fokus akan tampak efek blur menjadi lebih lembut.

Sigma 85mm F/1.4

sigma

Lensa fix sigma dapat mengalahkan Canon/Nikon. Lensa Sigma 85mm f/1.4 ini termasuk lensa spesialis foto portrait. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan Nikon dan canon, hasil Lensa ini terkenal menghasilkan gambar yang tajam. Bukaan f / 1.4 lensa ini sangat bagus untuk menangkap gambar yang bergerak cepat dan kondisi cahaya yang rendah.

Sigma 50mm F1.4

sigma

Kualitas gambar yang dihasilkan dari lensa Sigma 50mm F1.4 sangat tajam. lensa prime 50mm memiliki panjang vokal efektif 75mm (50 x 1.5). Artinya jika anda memiliki kamera DSLR crop, anda sudah memiliki lensa tele pendek yang ideal untuk foto portrait. Selain itu, bukaan yang besar membuat lensa ini bagus untuk digunakan walaupun dengan kondisi cahaya yang gelap.

Sigma 18-35mm f/1.8 DC HSM

Sigma 18-35mm termasuk lensa zoom yang direkomendasikan untuk foto portrait. Dibekali bukaan yang konstan, pengguna tetap mendapatkan aperture besar di semua panjang fokal. Bukaan f/1.8, pemotret dapat diuntungkan saat kondisi low-light atau jika ingin mendapatkan ruang tajam yang sempit.

Sigma-18-35mm-F1.8

Lensa ini pun sangat cocok untuk foto landscape jika melihat focal light yang disematkan. Mengingat aprature yang dimilikinya adalah f/1.8, sangat bagus untuk untuk foto portrait yang dapat menghasilkan foto dengan background yang bokeh, 18-35mm sangat nyaman untuk mengatur komposisi foto model/portrait.

SHARE
Previous articleDaftar Rekomendasi Aksesoris Tablet, Penambah Kegunaan
Next articleTips Foto Model dan Portrait
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY