Dulu Asus identik dengan brand motherboard, mengawali sepak terjangnya di bidang personal komputer. Seiring berjalannya waktu Asus kini merambah ke ranah mobile, bersaing dengan beberapa vendor lainnya berharap menjadi brand yang diminati dan dapat menonjolkan diri.

Asus, sebagai pemain yang relatif baru menghadirkan Zenfone, ciri khas dari zenfone itu sendiri menawarkan spesifikasi yang cukup canggih dibalut harga yang terjangkau. Inilah yang membuat Zenfone, termasuk smartphone yang banyak diburu oleh pengguna gadget.

Paket Penjualan

1

Dalam paket penjualnya, Zenfone 5 dilengkapi dengan kabel USB, sebuah charger dan kabel data, serta panduan penggunaan dan garansi. Namun, sayangnya Asus Zenfone 5 tidak dilengkapi dengan earphone.

Sederhana Tapi Elegan

Ponsel ini memiliki desain yang sederhana dan elegan. Layar yang diusung sebesar 5 inchi. Dibagian bawahnya dilengkapi tombol kapisatif back dan tombol recent apps, serta tombol home. Sementara pada bagian atasnya terpasang lampu led dan speaker.

Smartphone ini beresolusi 720 piksel dan berteknologi panel IPS yang mampu menghasilkan 16 juta warna dengan tingkat ketajaman 294 pixel. Adapun bagian layarnya Zenfone ini dilindungi Corning Gorilla Glass 3, mampu melindungi layar dari goresan.

2

Saat dipegang sangat pas di tangan, namun yang disayangkan memegang dengan satu tangan terasa kurang nyaman. Perlu memegang dua tangan agar lebih nyaman. Meskipun demikian, Zenfone ini Memiliki bodi yang cukup tipis dan ringan dengan sudut-sudut yang tampak dinamis sehingga berkesan elegan.

Dibekali Android 4.3 Jelly Bean dengan karakter Zen UI, tampilan Zenfone terlihat cukup menarik. Secara keseleruhan tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok dengan tampilan smartphone yang lainnya. Akan Tetapi, sekilas tampilannya mirip Iphone yang Flat, kinerja tampilannya pun cukup responsif.

Dengan tampilan yang cukup bersih, dibekali dua fungsi What Next dan DO Iit Later, merupakan fitur yang dapat menebak apa yang dibutuhkan pengguna Zenfone . Misalnya saat baterai sedang habis, akan dianjurkan melakukan pengisian baterai.

Performa Dapat Diandalkan

Zenfone 5 berbekal processor dari Intel Atom berkecpatan 1.6 Ghz didukung teknologi Hyper Squad Treading, dipadukan RAM 1GB. Kemampuan performanya dapat menjalankan kegiatan multi tasking yang cukup baik. Dari pengolahan grafisnya itu sendiri dibalut GPU PowerVR SGX544MP2, dapat menjalankan game-game yang cukup berat dengan kualitas HD.

3

Dibekali baterai berkapasitas 2110mAh dan dukungan fitur Power Saver, memungkinkan dapat memperpanjang daya tahan baterai. Dalam penggunaan sehari-hari seperti aktivitas menelepon, sms, dan kegiatan browsing, Zenfone 5 mampu bertahan selama 13 sampai 15 jam dengan bantuan fitur power saver.

Asus memfasilitasi kamera utama 8MP dengan tingkat aperture f/2.0, sementara kamera depan 2MP. Teknologi PixelMaster ditanamkan pada kamera Zenfone 5. Pixel Master itu sendiri merupakan pengkombinasian antara hardware dengan software, sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. Selain itu, disematkan pula fitur Low Light Mode, membantu anda saat ingin memotret dengan kondisi minim cahaya.

4

Asus Zenfone 5 memiliki desain yang elegan dibandrol dengan harga yang terjangkau , sekitar 2 jutaan. Bukan hanya tampilan yang menawan, tapi juga didukung spesifikasi yang dapat diandalkan. Jika anda membutuhkan smartphone yang berlayar besar didukung dengan tampilan bercitra premium, smartphone ini layak anda lirik.

Kelebihan:
  • Desain Elegan
  • Harga Terjangkau
  • Performa Solid
Kekurangan
  • Tidak Dilengkapi Earphone
  • Awalnya tidak nyaman memegang dengan satu tangan, harus dibiasakan.
Harga Terbaru Zenfone 5
SHARE
Previous articlePerbedaan Kamera Full Frame dengan Kamera Crop
Next articleReview dan Unboxing Lenovo Vibe X S960
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY