Saat mencari laptop umumnya konsumen memilih antara performa, desain, dan bobot. Apalagi jika memiliki mobilitas yang tinggi, bobot dan dimensi menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan, selain tentunya ditunjang performa yang powerfull.

Kehadiran laptop Dell XPS 13 ini adalah jawaban untuk melengkapi kebutuhan tersebut. Laptop ini memiliki layar 13 inchi dilengkapi dengan teknologi layar touchcreen. Adapun dapur pacunya menggunakan processor Intel i3-4010U RAM 4 GB DDR3, dan 128 GB SSD, berjalan di sistem operasi windows 8 dan baterainya mampu bertahan 15 jam.

Desainnya Tips dan Ringan

Laptop Dell XPS 13 ini memiliki desain yang tipis dan menyelipkan layar 13,3. Terbuat dari bahan carbon fiber dan almunium, sehingga bobotnya menjadi ringan hanya 1,18 kg. Dell mengklaim XPS 13 ini, 23 persen lebih kecil dibandingkan notebook air 13 inchi.

Mengahasilkan Warna yang Tajam

Layarnya dilapis panel Igzo dari sharp, memiliki kelebihan hemat daya. Menampilkan display 1920 x 1080 pixel atau setara Full HD 1080P, terdapat peningkatan dari versi sebelumnya. Ditampilkan dengan sudut pandang yang lebih luas sebesar 170 derajat. Dan, dibekali 5,7 juta piksel, gambar yang dihasilkannya tajam dan kaya akan warna.

dellxps

Sektor konektivitas, laptop ini difasilitasi mini-DisplayPort, kemudian dua buah port USB 3.0, dan slot sd card reader serta slot audio. Namun sayangnya, tidak dibekali port HDMI dan Ethernet, sehingga direkomendasikan membeli aksesoris port tambahan sebagai opsional.

Seperti dikutip dari iFixit, XPS 13 ini dijuluki Macbook Air terbaru dari Dell. Perawatannya cenderung lebih mudah ketimbang Macbook Air. Skor performanya pun mendapatkan angka 7 dari 10, sementara Macbook Air mendapatkan skor 4 dari 10.

Spesifikasi

Prosesor Intel Core i3-4010U Processor (1.7GHz, 3M Cache)
Memori Utama 4GB DDR3L-RS
Kartu Grafis Intergrated Intel HD Graphic 4400
Display Touchscreen, Multitouch, 13.3 inc
Resolusi 1080p
Media Penyimpanan SSD 128 GB
Optical Drive None
Kamera HD Webcam 720p
Sistem Operasi Windows 8
Bobot 1,18 kg
Port USB 3.0 x 2, Mini Display Port, Headphone Jack, Micropone Jack
Konektivitas Bluetooth, Bluetooth 4,0, Wifi  802.11 ac
Garansi 1 Tahun

 

Cek Harga Terbaru

 

SHARE
Previous articleDaftar Aplikasi Android Terbaru yang Mesti Diinstall
Next articleCara membedakan Smartphone Asli dan Replika
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY