Apple terkenal karena selalu konsisten menghadirkan  gadget yang berkualitas. Salah satunya ialah iPhone 5, merupakan smartphone premium sebagai generasi penerus dari iPhone 4S. Menariknya kini turun harga, yang semula Rp. 6.499.000 menjadi Rp. 5.999.000. Apa kelebihan produk iPhone 5 ini, bagaimana kekurangannya, berikut ulasanya:

Desain

iphone 5

iPhone 5 ini memiliki ukuran layar 4 inchi, secara keseluruhan desainnya simpel dan tetap elegan. Memiliki ketebalan 7.6mm, lebih ramping dibandingkan iphone 4 dengan ketebalan 9.3mm. Beratnya pun cukup ringan berbobot 122 gram.

Material iPhone ini terdiri dari 2 jenis bahan, yakni glass dan almunium. Di bagian atas dan bawah, serta depannya berbahan glass. Sementara, bagian tengah terdapat logo Apple berbahan almunium. Dengan perpaduan bahan yang berbeda itu menjadikan smartphone ini memiliki dua tone warna.

Secara keseluruhan iPhone 5 merefleksikan smartphone premium. Namun kelemahannya dengan berbahan almunium itu mudah panas saat bekerja dalam jangka waktu yang lama. Meskipun demikian, dibalut almunium, hawa panas yang dirasakan smartphone ini akan terasa maksimum.

iPhone 5 menggunakan layar IPS dengan tingkat kerapatan layar 326ppi. Sangat nyaman dilihat dalam jangka waktu yang cukup lama. Apple terkenal karena memiliki ketajaman warna, dan warna yang dihasilkannya natural, tidak berlebihan, sehingga sangat nyaman digunakan dalam aktivitas keseharian, seperti membaca ebook, atau browsing.

iphone 5

Performa

iPhone 5 ini memiliki performa yang sangat baik. Sebab, daya pacunya didukung processor A6 yang memiliki kecepatan 1.3Ghz, serta didukung dengan triple GPU core. Bermain games akan menjadi lancar dan menyenangkan, serta jarang ada lag. Adapun sistem operasi yang diusung pada iPhone 5 menggunakan iOS 6, tampilannya simpel dengan ciri khas Apple.

Biasanya performa hardware sebanding lurus dengan konsumsi daya yang dibutuhkan dalam sebuah perangkat. Begitu pula dengan Apple ini bisa dikatakan cukup hemat, dengan berbekal baterai Li-Po 1440 mAh. iPhone 5 mampu bertahan hingga 13 jam ketika pemakaian dengan memanfaatkan jaringan Wi-fi.

Kamera

Kamera iPhone 5 menggunakan resolusi 8MP, sementara kamera depan 1.2 mp. Hasil kamera mendapatkan detail dan warna yang cukup tajam dan natural. Namun kelemahannya terdapat “ipurple”, sesekali muncul pada kondisi pencahyaan yang cukup terang. iPhone 5 juga mampu mengahasilkan foto yang sangat baik pada mode panorama dengan resolusi penuh mencapai 10800×2332 piksel.

Proses merekam video smartphone ini mampu menghasilkan video 1080p full HD, kemudian dibekali fitur face detection, dengan layarnya beraspek rasio 16:9, kegiatan multimedia akan menjadi lebih maksimal.

iphone 5

Jika Anda menginginkan smartphone yang memiliki style, performa, dan seni dipaketkan menjadi satu, iPhone 5 buatan Apple ini cocok untuk anda. Menariknya, Saat ini harga iPhone 5 turun harga, semula Rp. 6.499.000 menjadi Rp. 5.999.000. Tersedia dua pilihan warna, yaitu hitam-slate dan Putih-Silver.

Kelebihan

  • Performa baik
  • Hasil kamera bagus
  • Desain premium
  • Daya tahan baterai cukup hemat

Kekurangan

  • Tidak dibekali slot memori eksternal
  • Bodi almuniumnya cepat panas
iPhone 5 16GB Free Data XL
SHARE
Previous articleCara Sederhana Merawat Printer
Next articleRekomendasi Casing Terbaik untuk iPhone 6
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY