Kombinasi warna antara warna gold dan dark brown mengindikasikan Z87 Pro sebagai mobo yang menarik. Motherboard ini memang terlihat menarik dengan menawarkan desain dan warna yang berbeda daripada mobo bisasanya serta dilengkapi berbagai ekstra fitur. Mobo ini merupakan jajaran chipset intel Z87 dengan menggunakan socket 1150, serta mendukung processor berbasis intel Haswell.

asus

Fitur utama dari mobo ini adalah dibekali Dual Intellegent Process-or 4 with 4-way Optimization. Dengan dibekali fitur tersebut, mobo ini mampu melakukan pengoptimalan sekaligus, yaitu kinerja processor lebih cepat, pengaturan kontrol lebih baik, konsumsi daya lebih efesien, serta fan kontrol tidak berisik dan dingin.

asus

Mobo ini dibekali tiga buah heat-sink berwarna gold yang dapat meredam panas. Pada bagaian PWM tersemat dua heat-sink, hetasink tersebut bertugas meredam panas pada chipset. Dilengkapi fitur tombol Mem-OK, proses booting pada memori akan semakin baik. Di bagaian bawahnya terdapat 2 switch, switch TPU TurboV Processing Unit yang dapat berfungsi untuk meningkatkan performa dan menghemat energi.

Dilengkapi dengan tombol tambahan yang berhubungan dengan BIOS. BIOS_FLBK bermanfaat untuk melakukan proses mengembalikan BIOS lewat faslhdisk. Kemudian Direct_key, sangat bermanfaat ketika ingin masuk BIOS dalam mode standby tanpa melakukan reset ataupun menekan tombol del.

Mobo Asus ini tersemat konektivitas WiFI Go. Agar komputer pengguna dapat terhubung secara nirkabel, dilengkapi dengan adpater wireless dan antenanya. Mobo Asus ini pun dibekali fitur UEFI BIOS yang dapat mudah dioperasikan oleh pengguna pemula. Selain itu, dibekali fitur ASUS AI Suite 3, pengguna dapat memonitoring kondisi di dalam koputer.

asus

Secara keseluruhan mobo ini sangat layak dijadikan alternatif bila pengguna menginginkan motherboard dengan harga yang kompetitif ditunjang fitur-fitur yang melimpah, misalnya TPU dan EPU, USB 3, dan Wifi Go. Cocok bagi anda yang akan merakit PC gaming berbasis intel Haswell. Menariknya, mobo ini dapat menciptkan jaringan sendiri secara nirkabel tanpa harus memasang router tambahan.

Spesifikasi

Brand ASUS
Chipset Intel® Z87
Memory 4 x DIMM DDR3, Maximum 32GB
Video Card Intel HD Graphics
Multi GPU Supports Supports NVIDIA® SLI™ Technology, Supports AMD CrossFireX™ Technology
WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Ethernet Intel® I217V, 1 x Gigabit LAN Controller(s)
Bluetooth Bluetooth V4.0, Bluetooth V3.0 + HS
Audio Realtek® ALC1150 8-Channel High Definition Audio CODEC
Expansion Slot 2 x PCIe 3.0/2.0 x16 (x16 or dual x8), 1 x PCIe 2.0 x16 (x4 mode) *3, 4 x PCIe 2.0 x1 *4
Form Factor ATX Form Factor, 12 inch x 9.6 inch ( 30.5 cm x 24.4 cm )
CPU Intel Socket 1150 4th Generation Core™ i7/Core™ i5/Core™ i3/Pentium®/Celeron®
Storage 6 x SATA 6Gb/s port(s), yellow, *6, 2 x SATA 6Gb/s port(s), dark brown
Fitur ASUS Dual Intelligent Processors 4, ASUS 5X Protection, ASUS Wi-Fi GO!
Cek Harga Terbaru
SHARE
Previous articleRicoh WG-4 GPS, Kamera Penyelam yang Tahan Banting
Next articleReview Oppo Mirror 3
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY