Setelah meluncurkan Samsung Galaxy S5 yang terbilang tidak begitu sukses mencuri perhatian, kini vendor raksasa dari Korea Selatan ini berhasil menyedot perhatian dengan mengeluarkan produk unggulan bernama Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Pada awal bulan Maret lalu, Samsung mengadakan acara Samsung Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona dengan mengundang perwakilan dari berbagai negara untuk merasakan sensasi dari smartphone terbaru ini.

Pada acara tersebut, Samsung mengklaim bahwa Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah produk terbaik mereka saat ini yang memiliki desain terbaik di kelasnya dan merupakan smartphone terindah sepanjang sejarah Samsung, serta smartphone tercanggih di dunia yang kapabilitasnya tidak akan ada yang bisa menandingi. “Desain layar terbaik, prosesor tercepat, kamera terbaik pada kondisi apapun, keamanan paling powerful, teknologi LTE terbaik…” adalah sebagian fitur yang di ujarkan oleh CEO Samsung, JK Shin.

Dilihat dari desain, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memiliki tampilan yang begitu indah. Kini kita bisa mengatakan selamat tinggal plastik dan selamat datang kaca & metal. Ya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ini tidak lagi dibalut dengan plastik, melainkan kaca dan metal. Anda akan menemukan tampilan belakang yang seperti kaca dan ia akan menampilkan warna berbeda bila terkena cahaya. Bodinya pun sangat tipis bahkan mengalahkan pesaingnya yaitu iPhone 6 -tanpa mengurangi grip yang kuat saat digenggam. Dan tidak main-main pada bagian belakang dan depan ponsel ini dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Lalu apa yang membedakan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge? Desain layarnya lah yang membedakan dari kedua seri ini. Jika bentuk dari Galaxy S6 terlihat seperti Galaxy S5, Galaxy S6 Edge memiliki bentuk layar melengkung yang begitu memukau.

galaxys6edgeanglelarge

Dengan mengandalkan teknologi QHD Super AMOLED, Galaxy S6 sangat percaya diri dengan kualitas visual yang dihasilkannya. Tentu saja, karena resolusi yang dihasilkannya begitu tinggi, yakni 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan 577 ppi, dimana kerapatan ppi tersebut menjadi paling tinggi saat ini. Yang menarik dari desain layar melengkung ini, Anda akan menemukan fitur-fitur unik yang hanya dapat dilakukan dengan layar melengkung Galaxy S6 Edge.

Kini kita beralih pada spesifikasi unggulan lainnya. Galaxy S6 menggunakan chipset Exynos 14nm 64-bit Octa Core yang merupakan teknologi terbaru dengan kinerja tinggi dan kekuatan yang hebat. Dan kali ini, mungkin Galaxy S6 terinspirasi dari iPhone 6 dengan memberikan pilihan storage 32GB, 64GB, dan 128GB dengan RAM 3GB. Selain itu ponsel ini memberikan waktu pengisian daya yang super cepat, yakni 10 menit untuk penggunaan 4 jam! Tidak hanya itu saja, seperti yang telah disebutkan oleh JK Shin, kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP dari Galaxy S6 ini mampu memberikan hasil terbaiknya bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Bahkan dalam pembuktiannya foto dan video Galaxy S6 dapat ditangkap di tempat gelap dengan hasil yang lebih terang dari hasil gambar yang diambil iPhone 6 Plus! Menarik bukan? Itu semua karena ia dilengkapi dengan OIS, Auto HDR, dan Fast Capture 0.7 sec.

Tidak hanya sampai disitu, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan fitur kemanan tingkat tinggi. Sensor fingerprint milikinya membuat hanya si pemilik sidik jarinya lah yang dapat membuka ponsel ini. Ada juga fitur Samsung Pay yang mengusung teknologi NFC + MST (Magnetic Secure Transmission), yang akan memberi kemudahan pada pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran dengan ponsel layaknya menggunakan kartu kredit dengan hanya menempelkan ponsel ke alat pembayaran. The last but not least, Galaxy S6 juga menggunakan teknologi Wireless Charging.

Menurut rencana Samsung Galaxy S6 ini akan di luncurkan pada tanggal 10 April 2015 dengan harga mulai dari sekitar 899 USD hingga 1099 USD, setara dengan harga iPhone 6 Plus. Jika Anda tertarik, bersiap-siap lah untuk merogoh kocek dalam-dalam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY