Tablet yang terjangkau dengan harga ekonomis sudah banyak beredar di pasaran. Namun banyak kelemahan baik dari segi perorma maupun fitur. Dari sisi lain pengguna gadget membutuhkan tablet yang berukuran besar, sekedar memenuhi kebutuhan hobi atau mendukung aktvitas pekerjaan, seperti bermain games dan mengerjakan tugas. Nah, salah satu kehadiran Asus Fonepad 8 ini untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Asus fonepad 8 merupakan generasi baru dari fonepad 7. Hal yang membedakan dengan fonepad 7 adalah RAM dan layarnya yang lebih besar, sehingga anda akan lebih nyaman menikmati multimedia ataupun bermain games.

Dibandrol dengan harga yang ekonomis, fonepad 8 tentunya menarik untuk dilirik bagi pencari gadget. Apalagi sudah mendukung 64 bit. Secara keseluruhan performanya menggiurkan. Simak ulasannya berikut ini:

Paket Penjualan

Asus Fonepad 8-2Seperti yang anda lihat di atas. Di dalam paket penjualannya tampak sederhana, Tablet Asus fonepad 8 dilengkapi charger, kabel data USB, buku panduan penggunaan dan kartu gransinya, serta free data (kartu perdana).

Jika dilihat dari sekilas, fonepad 8 tidak berbeda jauh dengan fonepad 7. Hanya saja fonepad 8 ukurannya lebih besar 1 inchi, sedikit lebih tinggi, dan bezelnya lebih tipis. Dengan kata lain, desain fonepad 8 lebih premium ketimbang tablet fonepad yang beredar saat ini.

Desain

Asus Fonepad 8-3

Dari sisi ukuran tablet, fonepad 8 ini cukup ramping dan ringan dengan ketipisan setebal 8,9 mm dan berat 328 gram. Pada bagian back cover berbahan pelastik yang solid. Yang membedakan dengan fonepad 7 adalah sentuhan tekstur belakang bodi yang lebih kasar, sehingga saat digenggam cukup nyaman dan kuat digenggam dengan satu tangan, meskipun akan jauh lebih terasa nyaman menggunakan dengan dua tangan.

Asus Fonepad 8-4Letak speaker ditempatkan pada bagian depan, di sisi atas dan bawah. Dengan diletakan bagian depan, suara yang keluar tidak akan tertutup tangan, baik saat menikmati multimedia ataupun bermain game. Adapun tombol power dan volume berada di sisi kanan, sementra slot SIM dan microSD berada di sisi kiri.

Menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 8 inch, talet ini cukup nyaman digunakan untuk kebutuhan mutimedia maupun bermain games. Dibekali tingkat keraptan pixel 189 ppi, gambar yang dihasilkan cukup tajam dan baik. Namun, layarnya tidak dilengkapi lapisan kaca reflektif, sehingga sidikit kurang jelas saat terpapar matahari.

Meskipun demikian, Asus melengkapi fonepad 8 ini dengan Splendid, pengguna dapat melakukan pengaturan tingkat saturasi warna yang disesuaikan dengan selera. Selain itu, dilengkapi juga fitur layar reading mode, pengguna akan nyaman saat menikmati konten multimedia. Secara keselurahan Fonepad 8 ini tampak berkelas dan dapat memenuhi kebutuhan hiburan.

Performa

Menggunakan Android Kitakat versi 4.4.2. Antarmuka Fonepad 8 menampilan ZenUI dengan mengusung konsep flat yang membuat seperti iPad.

Sisi sektor performa, Fonepad 8 mengandalkan socket Intel atom Z3530 berkecepatan 1.33 GHz dengan RAM sebesar 2 GB. RAM-nya lebih besar 2 kali lipat ketimbang fonepad 7, sehingga secara jelas kinerjanya mengalami peningkatan. Sektor grafisnya didukung GPU PowerVR Series 6 dengan ruang penyimpanan internalnya yang cukup luas 16 GB. Anda pun dapat menambah ruang kapasitas penyimpanan dengan disediakan slot microSD up to 64 GB.

Kinerja Asus Fonepad 8 sangat dapat diandalkan di kelasanya. Fonepad 8 juga mampu menjalankan bermain games dengan nyaman, seperti games transformer, Modern Combat 5, spider-man unlimited, dan lain-lain. Begitu pula saat memutar video dengan resolusi video 720p ataupun 1080p dengan format .mkv, tablet ini mampu menjalankannya dengan baik tanpa lag ataupun tersendat

Untuk daya tahan baterai, Asus FonePad 8 dapat dikatakan memuaskan. Dibekali baterai Non-removable tipe Li-Po (15.2 Wh). Asus mengklaim baterainya mampu bertahan hingga sekitar 12 jam dalam pemakaian yang normal.

Kamera

Kamera yang digunakan Fonepad 8 cukup tinggi di kelas tablet, dibekali kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Dilihat dari kualitasnya, hasil kamera fonepad cukup baik. Namun sayangnya, fonepad 8 tidak dibekali Led flash, jadi jangan berharap menghasilkan gambar yang bagus dengan kondisi minim cahaya. Didukung teknologi PixelMaster, dengan menggabungkan antara software dan hardware, gambar yang dihasilkan akan lebih optimal.

Asus Fonepad 8-5Secara keseluruhan tablet android Fonepad 8 sangat cocok bagi anda yang menginginkan tablet dengan  kemampuan optimal. RAM dan procesor yang digunakan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi segala macam kebutuhan. Tablet ini mampu mamenuhi kebutuhan aplikasi perkantoran dan media hiburan, seperti menjalankan game-game berat. Adapun kekurangannya terletak dari kamera, namun masih dimaklumi mengingat perangkat ini adalah sebuah tablet. Harga yang dibandrolnya pun cukup terjangkau sebanding lurus dengan performa yang dihasilkannya.

Kelebihan

  • Performa Solid
  • Harga Terjangkau
  • Daya Tahan Baterai Bagus

Kekurangan

  • Layar reflektif, kurang jelas ketika terpapar matahari
  • Tidak dilengkapi flash
Cek Harga Terbaru
SHARE
Previous articleReview dan Unboxing Huawei Ascend P7 Arsenal Edition
Next articleReview Unboxing Lenovo Vibe X2
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY