Saat ini smartphone Lenovo cukup banyak ditemui di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari strategi Lenovo yang dapat merebut hati pengguna gadget di tanah air. Lenovo menghadirkan smartphone dengan harga yang bervariasi dan beragam pilihan model, mulai dari kelas entry level sampai ke high. Kali ini kita akan mengulas smartphone leonovo kelas medium namun dengan fitur premium, yakni Lenovo Vibe x2.

Adapun Lenovo vibe x2 ini merupakan generasi penerus dari Lenovo Vibe X S960. Desainnya yang cantik dan colorfull dengan berfokus pada segmen fashion, harganya pun dibandrol cukup terjangkau untuk ranah smartphone berkategori flagship. Seperti apa kelebihan dan kekurangannya, dan bagaimana performanya? mari kita simak ulasannya sebagai berikut:

Paket Penjualan

Lenovo Vibe XDus pembungkus Lenovo Vibe X2 tampak sederhana namun masih berkesan eksklusif, jika ingin membukanya terdapat tali pita yang dapat ditarik keluar. Begitu anda membukanya terdapat paket penjualan dari Lenovo Vibe X2 yang terbilang cukup lengkap, berupa earphone, charger, buku petunjuk penggunaan, kartu garansi, pembuka kartu sim dan bonus screen guard.

Lenovo Vibe X 2Desain

Saat pertama kali memegang Vibe X2 ini terasa ringan dan nyaman digenggam. Memiliki berat hanya 120 gram saja dan memiliki ketebalan kurang dari 7,3 mm. Desainnya tampak apik, berkelas premium dengan sentuhan tiga warna gradient yang terbalut di casing.

Lenovo Vibe X 3Letak tombol utama smartphone ini, seperti tombol power dan volume, terletak di sisi kanan bodi. Slot SIM card berada di sebelah kiri yang diberi port penutup. Bagian bawahnya merupakan port usb, sementara slot jack audio 3,5 mm ditempatkan di atas bodi.

Lenovo vibe X2 menggunakan layar berukuran 5 inchi dengan tingkat resolusi full HD 1080p. Mendukung teknologi IPS dengan kerapatan layar 423 piksel, masih cukup terlihat jelas ketika layar terpapar matahri. Dilengkapi dengan fitur multitouch, mampu mendeteksi multijari pada layar.

Performa

Lenovo Vibe X 4

Bukan hanya desain saja yang apik, tapi juga dibekali daya pacu berkualitas baik. Dilengkapi chipset MediaTek MT6595m processor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz, dipadukan RAM 2 GB, serta ditunjang kinerja GPU yang tinggi PowerVR G600.

Secara keseluruhan kinerja Vibe X2 sangat memuaskan, baik sekedar menjalankan berbagai aplikasi maupun bermain game yang berat. Lenovo menyediakan memori penyimpanannya sangat luas 32 GB, namun sayangnya tidak mendukung penggunaan memori eksternal.

Dilengkapi sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan antar muka khas Vibe UI 2.0 yang tampak sederhana dan atraktif. Semua aplikasi dapat diakses di home screeen tanpa harus membuka drawer.

Lenovo Vibe X2 dibekali baterai yang menyatu dengan casing Non-removable Li-Po 2300 mAh yang sanggup bertahan seharian. Bisa dikatakan baterai yang diusung sepertinya sedikit kurang besar untuk menjalankan kebutuhan game dan aplikasi saat ini.

Namun demikian, processor yang disokongnya, mampu membawa daya tahan baterai lebih lama. Ditambahkan juga aksesoris tambahan, yakni baterai tambahan yang berbentuk casing belakang. Fungsi casing ini mampu menghemat daya sampai 75 %.

Kamera

Kamera utama vibe X2 beresolusi cukup besar 13 MP, sedangkan kamera depannya untuk kebutuhan selfie dibekali 5 megapixel. Dilengkapi fitur auto focus dan LED flash untuk membantu anda mengambil foto pada kondisi cahaya yang kurang.

Ada hal yang menarik fitur selfie dari kamera Lenovo, yaitu fitur pengaturan dalam proses pengambilan gambar. Fitur tersebut akan aktif dengan cara mengedipkan mata, ataupun bersuara dengan mengatakan “snap” atau “cheese”. Sehingga, ketika pengguna ingin berselfie ria, akan diberikan kemudahan tanpa harus direpotkan menekan tombol saat proses pengambilan gambar.

Lenovo Vibe X 5

Yang menjadi ciri khas dari Lenovo Vibe X2 ini adalah desainya yang memiliki tiga gradient warna, ringkas dan ringan. Smartphone ini bukan hanya memiliki desain yang cantik, tapi juga ditunjang dengan performa yang memumpuni dan fitur yang lengkap. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, Lenovo ini cocok bagi anda yang menginginkan smartphone yang berkelas dan suka beraktivitas selfie.

Kelebihan

  • Desainnya apik dan ringan
  • Performa dapat diandalkan berbagai kebutuhan
  • Hasil kamera baik dengan dibekali fitur yang lengkap

Kekurangan

  • Daya tahan baterai kurang maksimal
  • Tidak dibekali slot memori eksternal
Cek Harga Terbaru
SHARE
Previous articleReview Unboxing Asus Fonepad 8
Next articleReview iPhone 6
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY