Setelah resmi diluncurkan di Indonesia pada 8 April lalu, menurut berita 40 ribu unit Xiaomi Redmi 2 4G ini langsung ludes terjual hanya dalam waktu satu jam! Kira-kira apa yang membuatnya begitu menarik hingga orang-orang berebut ingin memilikinya? Mari kita simak ulasan singkat smartphone buatan vendor Cina ini.

Dari segi desain Xiaomi Redmi 2 4G memiliki tampilan yang lumayan mirip dengan saudara pendahulunya yaitu Redmi 1S. Hanya saja ujung dari bodi Xiaomi Redmi 2 4G lebih melengkung, sehingga aura candybar lebih terasa disini dan tentu saja hal tersebut meningkatkan grip pada ponsel saat digenggam. Selain itu Xiaomi Redmi 2 4G masih mempertahankan luas layar yang sama 4.7 inci, hanya saja ia telah dirancang dengan bobot yang lebih ringan dan bodi yang yang lebih tipis sedikit. Juga layar sentuhnya juga masih menggunakan kaca AGC Dragontail sebagai pelindung anti goresanya.

interface xiaomi redmi 2

Sebagai smartphone keluaran teranyar, Xiaomi Redmi 2 4G kini sudah menggunakan sistem operasi terbaru MIUI 6 berbasis Android KitKat yang hadir dengan tampilan antarmuka “flat”. Jika Anda bandingkan dengan Redmi 1S, Xiaomi Redmi 2 4G akan menampilkan antarmuka yang lebih segar dengan membawa beragam warna yang mencolok namun terlihat minimalis.

Beralih ke spesifikasi yang lebih dalam, Xiaomi Redmi 2 4G sangat percaya diri akan kinerja yang akan dihasilkannya. Ia menggunakan dapur pacu Quad Core bertenaga 1.2GHz yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, ditambah RAM sebesar 1GB yang akan mengeksekusi setiap aplikasi dengan begitu mulus. Dan tidak ketinggalan, fitur utama dari smartphone ini yaitu slot kartu SIM yang telah mendukung jaringan 4G.

perfromance XIAOMI REDMI 2 4G

Sekarang kita bahas fitur kamera yang tidak kalah penting. Meski Xiaomi Redmi 2 4G sama-sama memiliki kamera belakang 8MP dengan Redmi 1S, namun untuk kualitas gambar yang dihasilkan Xiaomi Redmi 2 4G lebih tajam, detail, dan kecerahannya seimbang. Itu karena Xiaomi Redmi 2 4G memiliki teknologi pencahayaan belakang (BSI) untuk kinerja cahaya rendah. Sama halnya dengan kamera depan yang dimilikinya juga mampu memberikan gambar yang lebih terang dan jelas, namun dalam kasus ini mungkin saja hal tersebut dikarenakan ada peningkatan resolusi menjadi 2MP.

sample-04

Sebagai kesimpulan, Xiaomi Redmi 2 4G hadir dengan kinerja yang lebih baik dikarenakan adanya peningkatan hardware yang digunakan serta teknologi antarmuka terbaru yang membawa fitur-fitur lebih segar dan menarik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY