Xiaomi Redmi Note dapat dikatakan berkategori ranah phablet, sebuah smartphone memiliki ukuran menyerupai tablet. Produk buatan Xiaomi ini, sebagai produk andalan dengan harga yang terjangkau meskipun kinerjanya tidak jauh kalah dengan perangkat branded. Tidak mengherankan,  jika penjualan produk Xiaomi selalu mengesankan, dalam tempo kurang dari satu menit mampu terjual menembus 10 ribu unit.

Xiaomi Redmi Note

Dengan dibandrol harga yang cukup murah, spesifikasi Xiaomi Redmi Note pun sangat memikat pengguna gadget. Seperti, pengadopsian chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor quad core 1,6 GHz. Tentunya, banyak fitur-fitur dan spesfikasi yang menarik, yang tersemat dalam produk  Xiaomi ini.

Tampilan

Redmi Note tampak berbodi kokoh, pada setiap sudut bodi ponsel pintar ini dirancang melengkung, agar memberikan kenyamanan kala digenggam dan tidak terasa menusuk begitu disakukan. Namun, bodi belakang Redmi Note berlapiskan cover plastik fiber, terasa licin saat memegang, harus dibiasakan terutama bagi pengguna yang jemarinya mudah berkeringat. Warnanya pun mengkilap, jika sidik jari tertempel pada bodi sekilas tak terlihat.

Xiaomi Redmi Note

Ponsel cerdas ini mengadopsi layar seluas 5.5 inci disempurnakan dengan teknologi layar IPS, visual yang disajikan berkualitas HD 720 x 1280 pixels. Perlindungan layarnya dipercayakan oleh Gorilla Glass 3. Mampu memberikan antarmuka yang tajam, sudut padang yang lebih luas, Jika berada di posisi terpantul cahaya matahari, layar Redmi Note masih tampak jelas.

Redmi Note menempatkan tombol volume dan power di sebelah kanan, memudahkan pengaksesan perangkat menggunakan satu tangan. Jack audio di bagian atas, mini USB di bagian bawah, serta posisi speaker ada di pojok kiri bawah.

Performa

Urusan kemampuan performa, Xiaomi Redmi Note tergolong handal. Didukung daya pacu chipset MediaTek MT6592 octa-core dipadukan Memori RAM-nya berkapasitas 2GB. Keunggulan chipset tersebut, seluruh core-nya dapat diaktifkan bersamaan untuk menjalankan aplikasi maupun games tertentu. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri mengingat masih jarang smartphone yang menyematkan CPU octa-core ditunjang dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi Redmi Note

 

Baterai

Baterai Redmi Note berkapasitas 3100 mAh yang dapat dipasang maupun dilepas. Jika dalam keadaan standby, Redmi Note mampu bertahan lebih dari 24 jam. Dilengkapi fitur Battery Saver, mampu menyiapkan daya ekstra  baterai Redmi Note sehingga memungkinkan bertahan lebih lama.

Memori dan Konektivitas

Xiaomi Redmi Note dibekali  penyimpanan internal sebesar 8 GB. Namun, Jika anda  belum merasa cukup, Anda dapat menambahkan penyimpanan eksternal sampai 64 GB. Phablet ini mendukung  jaringan 4G LTE dengan kemampuan download up to 21 Mbps dan  upload  5.76 Mbps. Untuk urusan konektivitas lokal samartphone ini pun difasilitasi Bluetooth dan WiFi.

Kamera dan Multimedia

Xiaomi Redmi Note dibekali kamera utama  beresolusi 13 megapiksel. Pada bagian sisinya dilengkapi LED Flash. Sementara pada bagian depan beresolusi 5 MP. Suatu perpaduan yang apik dan maksimal. Selain itu, dilengkapi fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR.  Selain dapat memotret gambar, tentunya mampu merekam video dengan kualitas HD, Anda dapat memilih kualitas video,  baik itu 480, 720, maupun 1080p.

Kesimpulan

Jika dilihat fitur dan harganya, sepertinya susah mencari lawan sepadan Xiaomi di pasar Indonesia saat ini. Redmi Note memiliki fitur dan spesifikasi yang memuaskan. Mulai dari prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 400, kamera 13 megapiksel, dan mampu merekam video dengan kualitas HD 1080p. Tidak Heran kalau produk Xiaomi Redmi Note  ini merupakan salah satu produk smartphone terlaris.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network TD-LTE 1900 / 2300 / 2600
SIM Single SIM
Dimensi 154 x 78.7 x 9.45 mm
Tipe Display IPS LCD capacitive touchscreen
Resolusi 1280 x 720 pixels
Ukuran 5.5″
OS Android 4.4 optimized with MIUI version 5
Chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928
CPU Quad-core 1.6 GHz
Memori Internal 8 GB Storage, 2GB RAM
Memori Eksternal Micro SD up to 64 GB
Kamera (utama) 13MP
Kamera (depan) 5MP
GPS GLONASS
with A-GPS
Beidou
WLAN 802.11 a/b/g/n/ac, supports 2.4 GHz and 5 GHz bands
Baterai 3100 mAh
Ports microUSB v2.0
USB Host
3.5mm audio jack
Fitur lain Proximity Sensor
Light Sensor
Electronic compass
Accelerometer
Gyroscope
SHARE
Previous articleIBM Simon, Smartphone Pertama Kali Di Dunia
Next articleTips Memotret Melalui Kamera Handphone
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY