Samsung bukan seperti yang dulu lagi. Kalimat tersebut sepertinya cukup tepat dengan kondisi Vendor ponsel asal Korea Selatan ini yang mengalami perubahan, terutama dalam menyangkut desain smartphone. Tidak lagi kebanyakan bermaterial plastik, melainkan berbahan metal. Salah satu produk teranyarnya yang terbuat dari material metal tersebut, yakni  Samsung Galaxy A7 dibalut dengan desain yang tipis, ketipisannya masih lebih tipis dibandingkan produk Samsung Galaxy A5, diklaim sebagai ponsel tertipis yang pernah dibuat Samsung.
samsung galaxy a7
Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy A7 merupakan ponsel generasi penerus dari Galaxy A3 dan A5. Berdasarkan informasi dari Samsung, Galaxy A7 terdapat dua varian  yang akan disuguhkan, yakni varian LTE  dengan prosesor 64 bit Snapdragon 615 dan varian 3G  (Dual-SIM) dengan prosesor 32 bit Exynos 5430. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut:

Tampilan

Bentang layar Galaxy A7 ini berukuran 5,5 inci, ukurannya lebih besar dibandingkan Galaxy A3. Dibingkai bodi metal bermaterial almunium dengan perancangan unibodi. Artinya, baterai tidak dapat dilepas dan penutup bodi belakangnya pun tidak dapat dibuka.

Samsung Galaxy A7 dirancang  dengan balutan bezel yang tipis dengan desain sedikit melengkung pada setiap sudut,  bertujuan memberikan kenyamanan saat ponsel disakukan. Sehingga, sepintas desainnya terlihat mirip dengan smartphone samsung Galaxy Note maupun Galaxy Alpha.

Kedua versi tersebut, baik LTE maupun 3G, memiliki ukuran bodi  dan tampilan yang serupa. Berbentang layar 5,5 inci dengan dukungan  panel Super AMOLED. Adapun sistem operasi yang disematkan, Galaxy A7 menggunakan  Android 4.4.4 KitKat  berkarakteistik antarmuka TouchWiz UI.

samsung galaxy a7

Performa

Bagian kinerja, smartphone Galaxy A7 cukup powerfull di levelnya. Untuk varian LTE disokong   chipset Snapdragon 615 dengan CPU octa core yang terdiri atas empat prosesor A53 1,5 GHz dan empat prosesor A53 1,0 GHz. Sementara untuk varian 3G dipacu dengan chipset Exynos 5430, terdiri dari CPU  empat prosesor A7 1,3 GHz dan empat prosesor A15 1,8 GHz.

Kedua varian tersebut dipasang Memori RAM sebesar 2 GB, sementara kapasitas penyimpanan internal disematkan sebesar 16 GB. Samsung pun memfasilitasi slot kartu microSD untuk penembahan kapasitas penyimpanan hingga sanggup 64 GB. Sementara urusan daya tahan baterai ditenagai  baterai non-removable Li-ion 2,600mAh.

Kamera utama bagian belakang yang diusung  Galaxy A7 ini memiliki resolusi 13 megapiksel, yang dilengkapi dengan LED flash. Adapun kamera depan dibekali ketajaman 5 Megapixel , tentunya  bermanfaat untuk foto selfie, fitur yang disematkan mencakup Ultra Wide Shot dan mode Auto selfie, memungkinkan pengambilan foto cukup memerintahkan melalui suara atau dengan melambaikan tangan.

Samsung menjanjikan Galaxy A7 ke depannya akan mendapat pembaruan Lollipop. Sampai saat ini, belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkannya secara global, termasuk Indonesia. Diperkirakan Samsung A7 dihargai sekitar US$420. Spesifikasi dan fitur yang dihadirkan sudah terasa sangat lengkap dan mumpuni untuk memenuhi kebutuhan anda, ditambah pula desain bermaterial metal sehingga memberikan kesan elegan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY