Samsung sudah  merilis beberapa  Smartwatch 12 bulan terakhir. Sebuah Smartwatch yang memungkinkan Anda dapat melakukan panggilan dan menerima telepon melalui pergelangan tangan Anda. Namun, fungsi  itu tidak benar-benar mandiri, karena Anda harus menghubungkan smartphone, misalnya smartphone Samsung agar dapat menghubungkannya. Oleh karena itu, apa invosasi terbaru di balik Samsung ini?  Temukan semuanya di sini dengan ulasan yang lebih mendalam mengenai Samsung Gear S.

Samsung Gear S

Kualitas Desain

Seiring semakin berkembang. Gear S, merupakan perpaduan antara jam tangan Aksesoris Samsung dengan gelang kesehatan, seperti Gear Fit. Bentuknya yang melengkung membuat smartwatch ini tampak merekat di tangan. Meskipun tampak besar untuk sebuah jam tangan, smartwatch ini memberikan kesan futuristik pada penggunanya. Tali pergelangan tangan dan layar tidak mengalami kerusakan selama seminggu saya menggunakan smartwatch ini.

Samsung Gear STombol fisik home, anda dapat melihatnya di bawah layar, Sisi kiri dan kanan ini adalah dua sensor untuk membantu menjalankan fungsinya. Di bagian bawah, Anda akan menemukan sensor yang dapat digunakan mengukur detak jantung penggunanya, ini merupakan fitur umum di kalangan perangkat Samsung. Terakhir, pengisian dan slot kartu SIM nano dapat ditemukan di bawah bodi.

Samsung Gear SDi pergelangan tangan saya, tampak tidak terlalu besar, namun juga dapat lebih besar di tangan yang lain, mungkin tidak akan begitu ofensif. Memang, memiliki layar yang lebar memiliki keuntungan, namun (tentang ini nanti lebih lanjut).

Sayangnya, tidak dilengkapi pengaturan tali yang sangat berguna untuk mengukur pergelangan tangan saya, yang paling nyaman digunakan masih menjadi agak longgar. Jika lengan saya sedikit lebih besar atau lebih kecil mungkin lebih nyaman, tapi ketidaknyamanan ini adalah sesuatu yang saya harus dibiasakan terlebih dahulu (meskipun memang saya lakukan dalam 48 jam pertama).

Tampilan Layar

Gear S memliki layar berjenis Super Amoled dengan resolusi 360 x 480 pixel, memberikan Gear S dengan tingkat kerapatan sebesar 300 ppi. Layar tampak jelas, benar-benar menyenangkan ketika dilihat. Tampilan tampak besar, dan saya tidak bisa mengatakan saya menyukainya, namun tampilan desainya cukup cantik.

Samsung Gear S

Layar yang melengkung memberikan efek tampilan yang menyenangkan saat menggulirkan teks, berita atau pemberitahuan. Ini seperti putaran rodak tak berujung, di mana terus bermunculan informasi baru. Perintah sentuh merespon dengan cepat, dan itu tepat – saya jarang meleset dari tanda ketika menekan ikon (karena sebagian ukuran display yang relatif besar).

Keuntungan lain yang disajikan Gear S atas jam tangan pertama berbasis Android Wear, LG G Watch R dan Samsung Gear Live, adalah sensor brightness mirip Moto 360, Anda dapat mengatur kecerahan secara otomatis disesuaikan dengan kondisi sekitar.

Fitur Utama

Gear S dapat berfungsi menghitung jarak dan pengukur denyut jantung, dideteksi dari dua sensor: sensor brightness seperti yang sudah dijelaskan di atas, dan sensor UV untuk mengukur sinar ultraviolet dan mengirimkan informasi kepada aplikasi kesehatan seperti S Health. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat seberapa panas tingkat cahaya matahari, dan mendapatkan beberapa tips tentang apa yang harus dilakukan saat itu.

Gear S dilengkapi aplikasi S Health dan GPS, membuatnya sangat menarik bagi teman-teman: saat menggunakan beberapa aplikasi, seperti Nike atau aplikasi S Health. Gear S akan memonitor data seperti langkah-langkah, jarak jauh, denyut jantung, sinar UV dan perhitungan informasi dalam perencanaan latihan Anda. Semua ini tanpa perlu membawa smartphone.

Samsung Gear S

Berkat Bluetooth, musik dapat ditransfer melalui headphone, dan juga dapat memutar musik secara bergantian, namun harus diakui pula speaker yang terintegrasi masih lemah.

Saya terkesan dengan fitur Gear S , dapat mengetik pesan dan melakukan panggilan telepon. Mengingat layar begitu kecil dan keyboard bertipe Qwerty, mengetik pesan memiliki fungsionalitas. Memungkinkan dapat dilakukan sambil berjalan? Tidak juga. Namun tidak terlalu buruk.

Melakukan panggilan dengan cepat, mudah dengan suara jelas: itu pasti tidak adanya pertanyaan keluar sebagai pengganti smartphone Anda, itu hanya pertanyaan apakah Anda benar-benar ingin menggantinya.

Performa

Bila tanpa menggunakan perangkat kartu SIM Gear S, akan tampil sama baiknya. Bebas lag, dan prosesor berkecepatan  dual-core 1 GHz, tampak seperti  cukup untuk masa depan: perangkat Samsung ini akan mampu menangani apa pun kebutuhan anda dalam beberapa waktu.

Samsung Gear S
Bebas dari bug  itu merupakan sebuah harapan – saya ingin mampu melakukan segala sesuatu sepanjang waktu. Mungkin ini menjadi sesuatu yang harus kita semua harapkan (Anda tahu, produk yang berada di urutan sepenuhnya berfungsi) tapi saya tidak dapat menyangkal bahwa saya terkejut menemukan pesan dan pemberitahuan bermunculan sesuai jadwal. Satu-satunya tempat yang saya anggap kekurangan  adalah ketika saya menerima pesan gambar dalam email. Tentu saja, gambar-gambar ini tidak ditampilkan, tapi juga tidak berupa teks, dan ini adalah merupakan kekurangan.

Baterai

Baterai yang disematkan pada Gear S berkapasitas 300 mAh. Menurut Samsung, seharusnya cukup bertahan lebih dua hari. Saat melakukan ujicoba, Gear S terisi penuh pada 11:00 Sabtu membawa perangkat dengan mudah sampai Senin malam. Smartwatch ini, apakah memiliki daya tahan baterai yang baik.

Samsung Gear SSejujurnya, saat ini saya hanya membuat satu panggilan cepat, dan saya tidak memeriksa pesan setiap sepuluh menit (mungkin saya tidak cukup populer untuk benar-benar regang dalam smartwatch) tapi saya menguji semua fitur yang dibahas di sini. Saya mengharapkan memberikan titik terang sampai saat digunakan, tapi dengan bertahan baik.

Pengisian baterai melalui dudukan, mirip dengan model Aksesoris sebelumnya, dan charger itu sendiri bahkan dapat menyimpan minuman jus, yang dapat diartikan bersifat portabel.

Simpulan

Samsung Gear S merupakan  smartwatch yang memiliki  fungsionalitas. Anda dapat menulis email, membuat panggilan, memeriksa cuaca dan pemberitahuan, dan Anda  pun melakukannya dengan layar yang cukup baik, daya tahan baterainya cukup baik, dan dapat mudah digunakan sepanjang jalan. Jika Anda pernah lupa membawa smartphone Anda di rumah, Gear S tentu alternatif dan Anda berutang kepada diri sendiri untuk mencoba beberapa gaya layaknya  James Bond, menelepon dalam segala posisi.

Jika Samsung Gear S sebagai aksesori gratis dipaketkan dengan  pembelian smartphone, saya masih kurang  yakin akan menggunakannya. Jangan salahkan saya, sementara itu relatif kuat, ini merupakan perhatian sejauh smartwatches: hampir segala sesuatu yang  ditawarkan, sebaliknya saya lebih memilih menggunakan ponsel saya. Oleh karena itu, sebaiknya Gear S untuk bekerja sama dengan kartu SIM, dan kemudian mengikat ke smartphone Samsung.

Secara garis besar: cukup  mahal, pemakaian perlu tidak perlu, dan tampilan tak ada yang istimewa, tapi mungkin Samsung Gear S merupakan smartwatch terbaik saat ini.

Kelebihan:

  • Layarnya Bagus
  • Panggilan telepon dan SMS dapat difungsikan dengan baik
  • Daya Tahan Baterai Cukup Baik
  • Kualitas Material Desain kokoh
  • Mandiri

Kekurangan

  • Harga cukup berkeringat
  • Terlalu Besar saat Digunakan
  • Harus dibiasakan, awalnya tidak nyaman

Sumber

Harga Terbaru Samsung Gear S

SHARE
Previous articleOppo R5, Sepakatkah Sebagai Android Tertipis ?
Next article7 Masalah Nexus 5 dan Bagaimana Cara Mengatasinya
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY