Xiaomi mengumumkan perilisan dua smartphone flagship terbarunya berkategori phablet, yakni Mi Note dan Mi Note Pro. Kedua ponsel tersebut merupakan ponsel dirancang kencang yang pernah mereka buat. Baik Xiaomi Mi Note maupun Mi Note Pro mengusung desain yang sama berbalut lapisan Gorilla Glass yang melengkung.

Xiaomi Note

Kehadiran Mi Note sejauh ini menepis berbagai rumor yang beredar sebelumnya bahwa mereka akan meluncurkan Mi5, Redmi Note 2, atau Mi4S. Dikalim, smartphone Mi Note Pro merupakan tandingan yang siap berhadapan langsung dengan iPhone 6 Plus. Bagaimana dengan spesifikasinya dan apa kelebihan dan perbedaanya, berikut ulasannya:

Tampilan

Mi Note termasuk ke dalam kategori phablet ini menggunakan ukuran layar 5,7 inci. Berbentuk tubuh yang tipis dengan ketebalan 6,95 mm. Secara keseluruhan bobotnya pun dapat dikatakan ringan, seberat 161 gram. Menariknya, Mi Note mengusung bodi logam dengan layar 3D berbalut kaca Gorilla Glass 3. Dan, tak kalah menariknya adalah dukungan layarnya dari Japan Display/Sharp.

Xiaomi Note menyematkan panel depan 2,5D dengan panel 3D yang melengkung bersanding pada bagian belakangnya. Panel ini dirancang Nela Tech, berbahan metal . Xiaomi mengklaim bahwa dukungan tersebut menjadikan phablet buatannya memiliki daya tahan yang kuat terhadap benturan.

Meskipun sama-sama menyematkan layar 5,7 inci, Mi Note dan Mi Note Pro memiliki perbedaan resolusi dan tingkat kerapatan layar. Mi Note beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 386 ppi. Sementara, dukungan resolusi Mi Note Pro lebih tinggi, yakni QHD 2.560 x 1.440 piksel dengan kerapatan 515 ppi.

Baik Mi Note maupun Mi Note Pro berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop dengan dipadukan antarmuka MIUI khas Xiaomi.

Performa

Menyangkut dapur pacunya, Mi Note ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz, dipasangkan RAM 3 GB, dan menyematkan pengolahan grafis GPU Adreno 330. Sementara pada bagaian penyimpanan data, terdapat dua versi Mi Note yang ditawarkan Xiaomi, yakni versi 16 GB dan 64 GB.

Sementara Xiaomi Mi Note Pro lebih gahar, sebab ditenagai snapdragon 810 arsitektur 64-bit octa-core, dipasangkan pengolah grafis GPU Adreno 430, dipadukan dengan RAM 4 GB. Media penyimpananya tersedia sebesar 64 GB.

Kedua produk tersebut sama-sama hadir dengan kamera belakang sebesar 13 megapiksel dengan fitur optical image stabilization dan dukungan OIS Technology, dirancang untuk memotret berbagai kondisi saat berada di luar ruangan. Untuk kamera depannya, terdapat kamera 4 megapiksel pixel sensor 2 micron identik dengan teknologi UltraPixel besutan HTC.

Adapun dukungan dual Sim Card menggunakan tray Sim Card yang tidak biasa, ditambah dengan konektivitas 4G LTE. Sementara dalam urusan daya, Mi Note telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Bagian konektivitas lokal pun disematkan, baik Bluetooth 4.1, GPS maupun Wi-Fi.

Baik Xiaomi Mi Note maupun Mi Note Pro dirancang dengan desain yang serupa. Namun, yang menjadi perbedaan adalah dari segi spesifikasi , Xiaomi Note Pro lebih unggul dengan layar resolusi lebih tinggi dan dapur pacu yang lebih powerful . Mengenai harga Xiaomi Note dengan model 64 GB US$451. Sedangkan Mi Note Pro dijual lebih mahal, yakni US$530.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY