Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota paling sejuk di Indonesia karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Selain sebagai pusat pendidikan dengan Perguruan Tinggi ternama, Bandung juga merupakan kota tujuan wisata khususnya kuliner dan fashion sehingga tak jarang ketika weekend Kota Bandung selalu ramai dengan para wisatawan.

Namun sama halnya dengan kota-kota lain di Indonesia, Bandung juga memiliki cerita tentang tempat-tempat yang angker. Anda boleh percaya atau tidak, tapi tidak ada salahnya anda mencari informasi jika anda sedang berada di kota Bandung dan mengunjungi atau melewati salah satu dari tempat tersebut.

SMA 5 Bandung

SMA 5 Bandung

Salah satu sekolah negeri favorit di Bandung yang berlokasi di Jalan Belitung No. 8 ini, memiliki gedung peninggalan masa kolonial Belanda. Cerita yang beredar di masyarakat mengatakan di gedung ini ada 3 buah jendela yang tidak pernah tertutup, dan ketika kita memutari bangunan tersebut sebanyak 3 kali, maka kita akan segera melihat penampakan hantu wanita berkebangsaan Belanda di jendela itu. Konon dahulu wanita yang bernama Nancy tersebut mati bunuh diri di gedung ini.

Rumah Ambulance

Rumah Ambulance

Pernah menonton film Hantu Ambulance? Film yang dibintangi Suzanna itu rupanya terinspirasi dari sebuah rumah di Bandung ini

Rumah ambulance terletak di Jalan Bahureksa no. 15. Kenapa disebut rumah ambulance, karena di rumah ini terdapat mobil ambulance tua yang diparkir dalam keadaan rusak berat dengan bodi mobil berkarat. Cerita angker yang beredar di masyarakat adalah mobil ini suatu ketika pernah dipindahkan ke tempat lain namun dapat kembali lagi dengan sendirinya. Pernah juga waktu itu ada salah seorang kru yang kerasukan ketika mencoba memvideokan mobil ini ditambah lampu kameranya menjadi pecah. Namun versi lain mengatakan bahwa dahulu tempat ini adalah tempat prostitusi, dan untuk mengelabuinya disebarkan cerita hantu ambulance. Bagi anda yang pernah menonton film ‘Hantu Ambulance’ yang diperani oleh Suzanna, ternyata film ini terinspirasi oleh cerita rumah ambulance.

Patung H.C.Verbraak

1-copy

H.C. Verbraak adalah seorang pastor berkebangsaan Belanda yang bertugas di beberapa daerah di Indonesia sekitar tahun 1870. Suatu ketika ia terlibat kecelakaan pesawat yang langsung merenggut nyawanya di lokasi di mana patung tersebut berada. Saat ini daerah itu bernama Taman Maluku. Ia kemudian dikuburkan di tempat yang sama persis di tempat kecelakaan tersebut terjadi. Setelah beberapa lama, diatas pusaranya kemudian dibangun patung dirinya untuk mengenang. Keangkeran muncul ketika beberapa penduduk mengaku pernah melihat patung perunggu setinggi 4 meter tersebut bergerak dengan sendirinya. Anda boleh percaya atau tidak.

Jalan Cipaganti Bandung

Jalan Cipaganti merupakan salah satu jalan terindang di kota Bandung dengan pohon besar di kanan dan kirinya. Jalan ini juga cukup ramai dan merupakan jalan utama jika kita akan menuju daerah utara kota Bandung. Yang membuat jalan ini menjadi angker adalah adanya cerita mistis yang menyebutkan penampakan hantu pria tanpa kepala dengan kostum pendekar tempo dulu yang muncul sekitar tengah malam. Jika anda ingin mencobanya, silahkan melewati jalan ini sekitar pukul 1 tengah malam. Kebetulan di jalan ini juga terletak Radio Ardan yang sering menyiarkan cerita misteri.

Taman IR.H juanda (Dago Pakar)

Kawasan Dago Pakar terkenal dengan dua buah gua di sana yakni gua Jepang dan Belanda. Mitos percaya bahwa di daerah itu dilarang menyebutkan kata Lada, kata dalam bahasa Sunda yang berarti pedas. Kamu boleh percaya atau tidak, namun warga sekitar sering melihat penampakan hantu prajurit masa penjajahan di sini. Tak heran karena kedua gua tersebut menjadi tempat pembantaian prajurit. Lokasi berhantu selalu muncul dari cerita-cerita kematian tak wajar, bukan?

Pohon di Jalan Siliwangi

Mitos menyebutkan bahwa di jalan Babakan Siliwangi ini pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon sehingga meninggal. Warga percaya agar arwah anak itu tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantungkan di rantingnya. Bahkan ada cerita beredar jika sosok hantu berbentuk boneka melayang di tengah jalan. Disebutkan gadis yang meninggal itu bernama Uci lantaran tabrak lari pada tahun 1981. Tak cukup itu saja, cerita lain menyebutkan ada sosok hantu perempuan membawa boneka dengan muka hancur muncul di sana. lebih baik anda coba sendiri ke sana ya untuk membuktikan.

o-BLACK-EYED-CHILD-570

SHARE
Previous articleWow sarung ponsel ini bisa dipake ngecharge!
Next articleTips Sederhana Sebelum Menjual Smartphone Kamu
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY